Header Ads

jasa

TSR XXVII Padang Pariaman Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Toboh Palak Pisang

Ketua TSR XXVII Yudarmen SE menyampaikan kata sambutan dan arahan di depan jamaah

Toboh Gadang Selatan, CanangNews – Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop & UKM) sebagai Tim Safari Ramadhan (TSR) XXVII Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi Masjid Nurul Hidayah di Korong Toboh Palak Pisang, Nagari Toboh Gadang Selatan,  Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Senin (5/6/2017) malam. Tim dipimpin Sekretaris Dinas, Yulidamen SE.

Kedatangan TSR XXVII disambut Camat Sintoga Elda Husniwar bersama Walinagari Toboh Gadang Selatan Umar Alison serta jamaah shalat tarwih.

Yulidarmen menyebutkan, kedatangan TSR XXVII ke masjid itu untuk melaksanakan perintah Bupati Padang Pariaman guna bersilaturrahmi dengan masyarakat,  sekaligus menyampaikan himbauan bupati tentang menegakkan syiar Agama Islam, terutama selama Bulan Ramadhan. Selain itu, juga menyampaikan informasi pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama masyarakat.

Ketua TSR XXVII Yulidarmen (kanan) menyerahkan bantuan barang secara simbolis senilai Rp5 juta kepada Pengurus Masjid Nurul Hidayah

Ikut sebagai anggota tim antara lain Imra Husni SPd MM (Kepala Bidang Hubungan Industrial), Hj Kamsyaryulis Kepala Seksi Pembiayaan Koperasi), Weri Nova Apandi (Kasubag Perencanaan) dan Rapini SE MM (staf Disdagnakerkop & UKM), Mubaligh Azwar Tuangku Sidi serta Wartawan CanangNews.

Pada bagian lain, Yulidarmen menjelaskan program-program pembangunan pemerintah daerah, baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan. Ia juga menyampaikan pesan-pesan tertulis Bupati Ali Mukhni yang pada saat bersamaan memimpin TSR I mengunjungi Mushalla Al-Mujhahiddin Korong Bunga Tanjung, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Sedangkan Mubaligh Tim – Buya Azwar Tk Sidi – pada kesempatan itu memberikan tausiyah tentang nikmat bertemu bulan Ramadhan sebagai nikmat terbesar dari Allah Yang Mahaagung kepada kaum mukminin dan mukminah. Sebab, pada bulan ini Allah memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menghapus dosa serta meningkatkan derajat keimanan.

Menjelang pamit, Ketua TSR XXVII Yulidarmen menyerahkan kepada Pengurus Surau simbolis bantuan barang senilai Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) sesuai dengan proposal bantuan yang telah diajukan oleh pengurus masjid sebelumnya serta satu paket Kitab Al-Qur’an. (zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.