Header Ads

jasa

TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Taqwa Sikapak Timur Kota Pariaman




Pariaman.Canangnews ---- Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov. Sumbar tahun 2017 menurunkan langsung dua timnya di Kota Pariaman yang secara langsung di jamu buka bersama di Rumah Dinas Walikota Pariaman. Kedua tim yang masing-masingnya diketuai oleh Sekda Provinsi Sumbar Ali Asmar untuk di Masjid Raya Pauh Pariaman dan DANREM 032 Wirabraja diwakili Kepala Seksi Teritorial (KasiTer) Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Asep Afandi Untuk di Masjid Taqwa Sikapak Timur. Jumat  malam.

Kedua rombongan tersebut disambut langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Rumah Dinas Walikota Pariaman.
Usai berbuka dan shalat magrib, rombongan yang diketuai Kepala Seksi Teritorial (KasiTer) Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Asep Afandi beranggotakan Asisten Gubernur Sumbar, Kepala OPD Pemprov Sumbar dengan penceramah Dekan Fakultas Syariah UIN/IAIN Padang Mukhlis Bahar bersama Wako Pariaman disertai Ny. Reni Mukhlis, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kakenmenag Pariaman Muhammad Nur, Kapolsek Pariaman, Danramil Pariaman, Ketua MUI Kota Pariaman dan Pengurus LKAAM, Kepala OPD Pemkot Pariaman serta Camat langsung menuju Masjid Taqwa yang disambut langsung oleh pengurus masjid, tokoh masyarakat dan perangkat desa Sikapak Timur untuk melakukan shalat isya dan shalat tarwih berjamaah.

Dalam sambutannya, KasiTer Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Asep Afandi menyatakan apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Sumatera Barat khususnya Pemkot Pariaman yang mana para pemimpinnya sangat mempedulikan tentang agama untuk masyarakatnya.

Ia melihat tingginya semangat masyarakat untuk beribadah tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan mengharapkan semua kita bersyukur atas rahmat, nikmat kedamaian, ketenangan dalam beribadah ini yang merupakan sebuah anugerah ALLAH SWT.

“ Dengan terciptanya suasana islami ini, saya berharap kita semua jangan terpengaruh atas sikap intoleransi umat yang saat ini sangat begitu mengkhawatirkan yang disebabkan tidak terseleksinya efek media sosial yang berkembang cepat,” singkat Letkol. Inf. Asep.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, yang juga ketua dari Masjid Taqwa Sikapak Timur ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim ini dalam rangka mendukung dan menjaga silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat.

Mukhlis harapkan momen kunjungan tim ini selain silaturrahmi, juga diharapkan mampu meningkatkan ketaqwaan dan kebersamaan dalam berlomba-lomba beribadah meramaikan masjid.

“ Pemkot Pariaman dalam beberapa bulan terakhir telah memprogramkan magrib mengaji dan subuh mubaroqah, kedepan lebih berharap lagi kepada seluruh unsur lapisan masyarakat dan ASN untuk meramaikan program ini dalam upaya mencipatakan generasi muda Kota Pariaman yang berakhlak dan tidak buta dengan pendidikan Al-Quran,” singkat Mukhlis.


Diakhir kunjungannya, rombongan tim ini memberikan bantuan sebanyak Rp. 20 Juta Rupiah yang diserahkan langsung kepada pengurus Masjid.(**/h)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.