Sudah Ada yang Pecah Kongsi, Wagub Nasrul Abit: Ali Mukhni – Suhatri Bur Pasangan Terbaik di Sumbar

0
Wagub Nasrul Abit (kanan) bersama Wabup Suharti Bur

Sicincin, CanangNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit mengapresiasi kepemimpinan Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati (Wabup) Suhatri Bur atas kinerja mereka membangun Kabupaten Padang Pariaman.

Pernyataan apresiatif itu disampaikannya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Komplek Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih (PTSW SNA) Sicincin, Kamis (8/6/2017).. Hadir pada waktu itu Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Dinas Sosial Sumbar Abdul Gafar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman Drg H Arman SH MM, Kapolsek dan Danramil 2x11 Enam Lingkung serta tokoh masyarakat Nagari Sicincin.

Nasrul menyatakan, pasangan Bupati Wabup Padang Pariaman ini sangat harmonis, pandai menempatkan diri dan mengetahui tugas dan fungsi masing-masing. "Menurut saya, Bupati Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur adalah pasangan terbaik di Sumbar saat ini," puji Nasrul Abit.

Ia menyebutkan, sudah menandatangani surat pemeriksaan terhadap kepala daerah, sekda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Sumbar. Surat pemeriksaan itu terkait dengan hubungan antara pejabat negara tersebut.

“Masak iya belum1,5 tahun memimpin sudah ada (kepala dan wakil kepala daerah –red) yang pecah kongsi? Semestinya, masing-masing harus tahu posisi dan pandai menempatkan diri. Mudah-mudahan setelah pemeriksaan nanti, pecah-kongsi dan disharmoni antara pejabat negara di daerah Sumbar ini kembali membaik dan mulai fokus memikirkan masyarakatnya,” ujar Mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.

Terkait dengan kinerja Ali Mukhni, Nasrul memuji dengan kalimat: Ali Mukhni Tiada Lawan! "Padang Pariaman ini luar biasa. Dulu, waktu saya masih Bupati Pesisir Selatan, kami kejar kejaran menggaet dana dari APBD Provinsi, APBN atau investor. Sekarang Pak Ali Mukhni tidak ada lawan."

Ia mengaku sempat panas juga ketika Kementeria Agama menetapkan lokasi pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) di Padang Pariaman. “Padahal saya juga sudah menyiapkan lahan yang cukup luas di Pessel," katanya lagi mengenang. "Rupanya lobi Pak Ali Mukhni lebih hebat dari saya," imbuh Nasrul disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Nasrul, untuk membangun daerah tidak cukup hanya mengandalkan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah – red) kabupaten / kota saja yang bersumber dari dana alokasi umum / khusus (DAU / DAK). Perlu tambahan dana segar lainnya dari luar APBD daerah.

"Kalau ada pemimpin yang hanya mengandalkan APBD daerah saja bagi saya itu bukan pemimpin. Malah ada kepala daerah lain kerjanya pencitraan melulu. Silakan pencitraan tetapi dalam bekerja. Ini pencitraan saja, kerjanya tidak ada," sentil Nasrul pula.

Terkait dengan rencana pengembangan kawasan Tarok City, Nasrul Abit menyatakan dukungan penuh. "Ini luar biasa! Saya sangat mendukung. Sebab, selain beberapa perguruan tinggi di Sumbar akan kumpul di sini, juga akan ada lembaga Badan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Sipil Negara (Badiklat ASN) Indonesia, Diklat Badan Pertanahan Nasional (BPN), Diklat Kejaksaan, Diklat Kementerian Dalam Negeri dan lain-lain," katanya lagi.

Ia bahkan menyatakan Kabupaten Padang Pariaman akan menjadi yang terbaik di Sumbar. Menurut Nasrul, posisi Padang Pariaman sangat strategis karena dekat dengan badar udara (bandara). Kalau daerah lain kan jauh dan tidak strategis.

"Kirim salam ke pak Bupati. Dia sukses sekarang ini. Saya dukung semua rencananya," katanya menutup pembicaraan. (hu/zast)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top