Header Ads

jasa

Sholat Idul Fitri 1438 H Ribuan Jemaah padati Balaikota Pariaman





Pariaman.Canangnews --- Ribuan Jemaah memadati Halaman Balaikota Pariaman untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1438 H/ 2017 M, yang digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman, minggu (25/6).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengajak warga Kota Pariaman dan para perantau yang pulang untuk berlebaran, untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman, dengan melaksanakan program-program yang telah diluncurkan, sehingga pembangunan dapat berlangsung secara berkelanjutan.

"Moment idul Fitri yang kita rasakan saat ini, adalah bukti kemenangan kita setelah 1 bulan melaksanakan seluruh amalan yang kita laksanakan di bulan Ramadhan, hendaknya jangan sampai setelah Ramadhan, amalan kita kembali menurun dan sibuk kembali ke hal keduniawian, karena hidup harus seimbang antara dunia dan rohani," tuturnya.
Mukhlis Rahman juga mengungkapkan keberhasilan Kota Pariaman dalam memperoleh WTP, untuk kali ke 4 dan WTN yang ke 6 kalinya, serta beberapa penghargaan nasional dan regional yang didapat selama kepemimpinnya selama 2 periode, ucapnya.

"IPM Kota Pariaman, melalui data terakhir tahun 2016. telah mencapai angka 75,44, yang berarti Kota Pariaman untuk tingkat Nasional sudah termasuk dalam status pembangunan manusia menengah ke atas," tukasnya.
PDRB Kota Pariaman sendiri dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, di tahun 2015 PDRB per kapita Rp. 43.364.830, tahun 2016 menjadi Rp. 46.903.398, dan untuk tahun 2017 ini, diamsusikan meningkat menjadi Rp. 50.255.022, atau naik 7,1%, ulasnya.


Setelah melaksanakan Sholat ied, Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah, menggelar Open House dirumah dinas masing-masing. Dari pantauan petugas yang ada, setidaknya lebih dari 5 ribu jemaah yang memadati Balaikota Pariaman, sampai ke jalan.(**)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.