Header Ads

jasa

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sediakan 250 Paket Menu Berbuka Puasa Setiap Hari, Boleh Dibawa Pulang

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar terlihat dari arah Pasar Raya Padang

Padang, CanangNews – Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa secara gratis. Jamaah yang membutuhkan makanan untuk berbuka dapat menikmatinya di tempat tersebut atau membawa pulang.

Kegiatan tersebut merupakan donasi dari sejumlah pihak untuk membantu warga yang berpenghasilan pas-pasan mendapatkan makanan untuk sekedar berbuka.

"Menu buka puasa gratis disediakan bagi masyarakat yang dalam perjalanan atau siapa saja yang ingin berbuka di masjid ini, setiap hari disiapkan untuk 250 orang," kata Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Abdurrahman Chan sebagaimana dirilis http://minangkabaunews.com 

Menurutnya, program menu buka puasa gratis tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan sejak masjid ini didirikan pada 1970.

"Menu yang disediakan berupa teh manis, korma dan makanan ringan," lanjut dia.

Bagi warga yang hendak berbuka puasa disiapkan di lantai dua masjid, 30 menit menjelang waktu berbuka.

Ishaq, 60 tahun, yang datang bersama anaknya. Ia berjalan kaki cukup jauh untuk mendapatkan makanan buka puasa gratis ini.

"Setiap bulan puasa, buka puasa di sini," ujar Ishaq. Pria yang sehari-hari berjualan sate ini mengaku terbantu dengan buka puasa gratis karena istrinya tak perlu repot menyiapkan buka puasa di rumah.

Selain itu juga mengurangi uang belanja setiap hari. "Sangat membantu. Kadang ada yang berbuka puasa saja susah," katanya.


Ishaq dan warga lain yang berbuka di masjid menerima seporsi makanan plus teh hangat. Mereka duduk melingkar sambil bercengkerama. Buka puasa ditutup dengan minum teh hangat dan kudapan. (r)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.