Header Ads

jasa

Gubernur IP: Ali Mukhni itu Bupati Berprestasi

Gubernur Irwan Prayitno saat memberikan sambutan pada kunjungan TSR di Masjid Baitul Makmur

Nan Sabaris, CanangNews – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) memuji Bupati Ali Mukhni setinggi langit terhadap percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Padang Pariaman. “Boleh dikatakan,  mayoritas APBD Sumbar dialokasikan untuk membiayai proyek-proyek dan pembebasan lahan berskala nasional,” cetus IP. 

Satu hal yang menjadi catatan penting, katanya lagi, Bupati Ali Mukhni berhasil dalam pembebasan lahan dengan cepat, langsung turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan stakeholders melalui pendekatan humanis dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Pak Ali Mukhni merupakan kepala daerah berprestasi. Namanya harum di mana-mana hingga pemerintah pusat. Tugas yang saya perintahkan, dengan cepat dia tuntaskan, terutama pembebasan lahan. Beliau memang seorang pekerja keras," ujar IP di hadapan ratusan jamaah ketika memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) di Masjid Baitul Makmur, Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, Kamis (1/6/2017) malam.

Sepak terjang Ali Mukhni dalam menggaet proyek pusat, lanjut IP, sudah banyak terbukti. Contoh, pembangunan Diklat Pelayaran, pesaingnya dari Pessel, Padang dan Agam. Tapi Pemprov Sumbar mendukung dibangun di Padang Pariaman. 

"Kepala daerah lain sibuk melobi saya, tapi Pak Ali Mukhni hanya kedip-kedip mata saja sama saya, sekarang sudah berdiri megah di Tiram" ujar Mantan Anggota DPR RI itu.

Kemudian, MAN Insan Cendikia, pesaingnya empat daerah, yaitu Dharmasraya, Pessel, Pasaman dan Padang. Akhirnya, diputuskan dibangun di Sintuk, Kabupaten Padang Pariaman.

"Lagi-lagi itu hanya kedip-kedip mata dari Pak Ali Mukhni. Sekarang bangunannya juga megah, boarding school dan telah menerima siswa," ucap Gubernur yang baru saja pulang dari Belanda itu.

Begitu juga dengan pembangunan stadion utama, embarkasi dan asrama haji, jalan lingkar Duku – Sicincin, Winrip Jalan Lubuk Alung – Sicincin, Lubuk Alung - Kurai Taji, semuanya berjalan lancar.

"Jadi dari kedip-kedip mata itu, Pak Ali Mukhni mampu menyediakan dan membebaskan lahan dengan aman. Ini yang membedakannya dengan bupati dan walikota lain," papar IP panjang – lebar.

Bupati Ali Mukhni membenarkan, Gubernur IP memang sangat proaktif dan berkontribusi penuh dalam mendukung seluruh pembangunan infrastruktur di Kabupaten Padang Pariaman. “Bahkan, pembebasan lahan untuk beberapa mega proyek nasional tersebut dibiayai oleh APBD Provinsi Sumbar. Kita hanya memfasilitasi,” cetusnya.

Bupati Ali Mukhni balas memuji Gubernur Irwan Prayitno

Padang Pariaman tidak punya uang untuk menganggarkan pembebasan lahan. “Saya pun mengadu kepada Pak Gubernur dan Alhamdulillah... beliau bersedia membantu sepenuhnya" kata Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Terkait pujian Gubernur Irwan Prayitno mengenai pembebasan lahan, Ali Mukhni mengaku ia bekerja sepenuh waktu dan sepenuh hati (full time and full heart) agar dapat dinikmati masyarakat hasilnya. Pemerintah Pusat tidak akan mau mengucurkan dananya apabila status tanah belum clear and clean. Untuk itu, ia berusaha melakukan pendekatan dengan masyarakat, baik siang maupun malam.


"Yang saya pegang pesan Pak Gubernur saat dilantik 17 Februari 2016 lalu, jangan hanya menyerahkan tugas-tugas kepada bawahan, nanti laporannya ABS (asal bapak senang – red)saja. Jadi saya pimpin langsung pembebasan lahan mega proyek nasional. Biar tuntas, clear and clean," ujar Peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo itu. (ha / zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.