Dinas PUPR Sumbar Segera Mengaspal Ruas Jalan Depan Badiklat Pelayaran

Bupati Ali Mukhni (kanan) bersama Kadis PUPR Sumbar Ir Fathol Bahri MEng Sc

Paritmalintang, CanangNews – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ir Fathol Bahri MEng Sc merespons permohonan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni untuk kelanjutan pengaspalan jalan di depan Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pelayaran – Tiram, Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis. 

Ruas jalan tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sumbar. Dengan demikian, pembangunan dan perbaikan ruas jalan tersebut sepenuhnya bukanlah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman. 

"Alhamdulillah, Pak Kadis PUPR Sumbar telah menyatakan akan memasukkan anggarannya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini," kata Bupati Ali Mukhni usai melantik Direktur PDAM Padang Pariaman di Paritmalintang, Jumat (2/6/2017).

Sebagaimana diketahui, tahun 2016 lalu Pemprov Sumbar telah melakukan pengaspalan ruas jalan dari Bandara Internasional Minangkabau – Kota Pariaman di depan Badiklat Pelayaran – Tiram sekitar 1,5 kiloerme. Jadi masih tersisa sekitar 500 meter. 

Saat ini kondisi jalan tersebut sudah rusak parah, apalagi jika terjadi hujan lebat yang mengakibatkan lubang-lubang yang cukup dalam. Akibatnya banyak mobil yang terjebak dan mogok serta menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan. 

Menurut Ali Mukhni, jalan alternatif dari Kota Padang menuju Kota Pariaman itu telah banyak dilewati mobil, termasuk  dari Kabupaten Pasaman dari Kabupaten Agam atau sebaliknya. Apalagi lebaran nanti, jumlah lalulintas kendaraan akan semakin padat sehingga perlu menjadi perhatian Pemprov Sumbar berkolaborasi dengan Pemkab Padang Pariaman.


"Upaya kita dari Pemkab, jika berlubang, kita timbun dan keraskan. Semoga segera diaspal," ujar Bupati Ali Mukhni. (ha/zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.