Header Ads

jasa

Di Penghujung Ramadhan 1438 H, Wagub Nasrul Abit Kunjungi Masjid Raya Silaping

Nasrul Abit (ketiga dari kiri) bersama pengurus masjid
         
Pasaman Barat, CanangNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit dan rombongan hadir di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), tepatnya di Masjid  Raya Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, dalam rangka melaksanakan Safari Ramadhan kedua di Pasbar, Kamis (22/6/2017).

Kedatangan Tim Safari Ramadhan Sumbar tersebut bertujuan untuk menjemput aspirasi dan memperat hubungan silaturahim antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Pasbar H Syahiran, Sekda Manus Handri, Asisten III Afwan dan para kepala dinas badan dan kepala OPD Pasbar lainnya.

Pengurus Masjid Raya Silaping, Drs. Harisdan mengucapkan selamat datang kepada Wagub Sumbar dan robongan yang telah berkunjung ke Masjid Raya Silaping. Ia berharap Wagub dapat mengambil makna dari pertemuan silaturrahmi tersebut. Ia juga berharap bantuan Wagub dalam rangka peningkatan pembangunan masjid.

Bupati Pasbar Syahiran dalam sambutannya mengatakan, berbagai persoalan yang dialami Pasbar, di antaranya, penyelesaian tapal batas Pasbar-Madina yang belum tuntas terkait masih tompang tindih antara tanah ulayat Pasbar dengan tanah milik warga Madina.

Selain itu bupati berharap adanya percepatan dalam perbaikan jalan provinsi. Serta harapan bupati atas dukungan provinsi dalam rangka mengeluarkan Pasbar dari status daerah tertinggal.

Sementara itu, Wakil Gubernur Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk bersatu padu membangun dan mendukung pemerintahan Syahiran. Apalagi berbagai prestasi telah di raih Pasbar seperti terkait bidang keuangan daerah yang telah mendapat opini WTP dari BPK.

Dan satu lagi prestasi sebagai daerah yang terdahulu dalam melaksanakan pemekaran nagari di Sumatera Barat. Karena pada awal Juni lalu, Pasbar terlah berhasil meresmikan pemekaran 72 nagari persiapan.

 Menurut Nasrul Abit, dengan pemekaran nagari akan berdampak psoitif dalam rangka memudahkan pelayanan publik dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Didukung pula dengan berbagai potensi besar Pasbar seperti bidang perkebunan dan dibangunnya pelabuhan teluk tapan. Serta adanya potensi semen di Pasbar.

“Saya yakin daerah Pasbar akan cepat maju dan berkembang karena pesatnya pembangunan infra struktur dan proyek besar di Pasbar. Oleh karena itu dalam pelaksanaan pembangunan daerah ini Bappeda agar kiranya berkoordinasi dengan Bappeda Sumbar, “ ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur juga menyerahkan bantuan Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid Raya Silaping, bantuan 1 unit becak motor dan sejumlah GPS untuk masyarakat Air Bangis. Ini dalam rangka membantu nelayan mengatur posisi ketika melaut.  (Irti Z) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.