Header Ads

jasa

Bupati Ali Mukhni: Medan Berat, Jembatan Guguak Insya Allah Siap Sesuai Kontrak

Bupati Ali Mukhni (ke-2 dari kiri) meninjau pengerjaan Jembatan Guguak

Kayutanam.  CanangNews – Dari sekian banyak pengerjaan jembatan di Kabupaten Padang Pariaman, pengerjaan Jembatan Guguak merupakan medan yang sangat berat. Oleh karena itu, Bupati Ali Mukhni berpesan kepada Pengawas Kegiatan agar betul-betul memberikan perhatian kusus terhadap pekerjaan ini.

Bupati Ali Mukhni menyampaikan pesan itu ketika meninjau pelaksanaan pengerjaan Jembatan Guguak, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Minggu (11/6/2017) siang. Saat itu ia didampingi oleh Kepala Bidang Bina Marga Finas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rahim Thamrin ST.

Kepada pihak perusahan pelaksana kegiatan,  Bupati Ali Mukhni berpesan agar bekerja ekstra hati-hati agar setiap proses pekerjaan yangg dilakukan dapat berjalan lancar.

Bupati Ali Mukhni bersama Rahim melintasi jembatan darurat

Progres pengerjaan sampai saat ini, lanjut dia, sekitar 13% dengan telah menyelesaikan pengecoran ABT 1 dan pembesian ABT 2. Pagu dana pembangunan jembatan ini Rp5 miliar.

"Inilah gunanya kita ke lapangan. Dengan melihat secara langsung kita dapat mengetahui kondisi ril yang sedang dihadapi oleh pekerja. Jikalau perusahaan pelaksana mengalami kesulitan, kita bisa carikan solusinya,” kata Bupati Ali Mukhni.

Sementara itu, pihak perusahaan pelaksana pembangunan jembatan ini melaporkan, dari awal pengerjaan sampai sekarang mereka memang berhadapan dengan medan yang sangat berat. “Untuk itu, kami perlu kehati-hatian dalam setiap proses pengerjaan dan memang memakan waktu yg cukup lama. Namun, berdasarkan arahan Pak Bupati tadi, Insya Allah kita akan selesaikan jembatan ini sesuai kontrak," ujar Ronal,  si pelaksana lapangan.

Medan yang sangat berat menuntut kehati-hatian pekerja jembatan

Pembangunan Jembatan Guguak ini ke depannya sangat besar manfaatnya yang akan dirasakan oleh masyarakat Nagari Guguak, khususnya Korong Pasa Limau dan Padang Lapai.


"Kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati Padang Pariaman atas terealisasinya pembangunan jembatan ini, Setahu saya, permohanan pembangunan jembatan ini sudah sejak tahun 1996. Alhamdulillah... dapat terealisasi tahun 2017 ini," kata Armi, tokoh masyarakat setempat. (MS / zast

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.