Header Ads

jasa

Bukber Ormas Islam dan Walinagari, Bupati Ali Mukhni Minta Dukung Kawasan Tarok City

Didampingi Wabup Suhatri Bur, Bupati Ali Mukhni berdialoh dengan tokoh masyarakat dan ‘ulama

Padang Pariaman CanangNews – Bupati Ali Mukhni mengadakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) bersama dengan Aktivis Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam serta walinagari se-Kanupaten Padang Pariaman. Kegiatan itu berlangsung di pendopo rumah dinas bupati – Karan Aur, Kota Pariaman, Jumat (9/6/2017).

Undangan Bukber ini dihadiri antara lain oleh Pengurus dan Anggota Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, para buya dan tuanku, mubaligh disertai walinagari. Silaturrahmi sekaligus bukber  tersebut merupakan bentuk kuatnya ikatan antara bupati dan tokoh masyarakat, termasuk para ‘ulama dan tokoh adat.

Dalam kata sambutannya Bupati Ali Mukhni meminta dukungan atas perencanaan pembangunan Kawasan Pendidikan di Tarok City, Kecamatan 2x11 Kayutanam. "Dengan niat yang ikhlas dan hati suci atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, kami meminta dukungan para buya, tuanku dan seluruh pemuka Ormas Islam yang hadir pada hari ini, untuk bersama-sama sama bahu membahu untuk kemajuan daerah kita, terutama atas pembangunan kawasan terpadu Tarok City yang sudah mendunia," sebut Ali Mukhni.

Dalam kesempatan itu Ali Mukhni juga menyampaikan bahwa pada tanggal 16 Juni mendatang, Bupati, ketua DPRD dan Bapeda Sumbar akan melakukan penandatanganan naskah kesepakatan (memorandum of understanding / MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam hal pembangunan kampusnya di Tarok City.

Ia mengatakan, dari 5 provinsi yang mengajukan permintaan pembangunan Kampus LAN, hanya Sumbar – khususnya Padang Pariaman – yang disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Selain itu, pada tahun ini juga, setelah Akademi Keperawatan di-merger oleh Universitas Negeri Padang (UNP), akan melakukan pembangunan perdana Fakultas keperawatan dengan dana sekitar Rp25 milyar," ungkap Ali Mukhni.

Bupati melanjutkan, apabila Pemkab. Padang Pariaman telah melakukan MoU dengan Bank Dunia, maka UNP akan membangun seluruh fakultasnya di Tarok City.


"Jika pembangunan Tarok City dapat terwujud, otomotis perekonomian masyarakat akan terangkat juga. Di samping itu, perlu diketahui, Tarok City akan menjadi yang termegah di Asia Tenggara," pungkas Ali Mukhni. (wr / zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.