Terima Audiensi KPU, Walikota Mukhlis Rahman Minta Rasionalisasi Anggaran Pilkada

0

Pariaman, CanangNews --- Walikota Mukhlis Rahman menerima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman yang datang untuk beraudiensi. Mereka datang dipimpin oleh Boedi Satria, bertempat di ruang dinas walikota, Selasa (16/5).

Wako berharap agar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman yang dilaksanakan di tahun 2018 mendatang dapat berjalan sukses dan aman.

“Kita harap Pilkada 2018 mendatang, sesuai dengan yang kita harapkan bersama, mulai dari tahap persiapan, pendaftaran, dan pencoblosan nantinya, berjalan dengan aman, dan sukses, seperti yang kita lakukan di tahun 2013 lalu, di mana Pilkada Kota Pariaman, terbaik di tingkat Sumatera Barat,” ujarnya.

Mukhlis juga menginginkan agar anggaran pilkada dirasionalisasikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dana yang ada, tukasnya.

Dalam audiensi ini, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, untuk tahapan persiapan telah di mulai sejak bulan September 2017 ini, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan PPK dan PPS di bulan Oktober 2017.

“Untuk calon perseorangan dimulai di bulan Desember harus sudah mengantarkan berkas ke KPU Kota Pariaman, yang nanti akan diverifikasi oleh KPU dengan turun ke lapangan, Sedangkan untuk pendaftaran calon dari Partai Politik (Parpol) dan perseorangan yang telah diverifikasi dibuka tanggal 30 januari 2018 sampai 1 februari 2018 selama 3 hari,” tuturnya.

Kemudian untuk penetapan calon yang lolos verifikasi dan berhak mengikuti pilkada, di bulan Maret 2018. Masa kampanye akan dimulai di bulan Maret sampai Juni. dan di tanggal 27 Juni 2018, akan dilaksanakan Pilkada Kota Pariaman, pungkasnya.

Ketika nenerima rombongan audiensi KPU ini, walikota didampingi oleh Sekda Indra Sakti, Asisten I Khaidir, Kadis Capil Sumiramis dan Kepala Kesbangpol Yusrizal. (J)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top