Header Ads

jasa

LSM Perak: Genius – Jonpriadi Pasangan Paling Ideal

Ketua LSM Perak NN Leo

Pariaman, CanangNews – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman masih setahun lagi, pembicaraan masyarakat tentang siapa bakal calon walikota dan wakil walikota mendatang terus menghangat. Dalam pembicaraan itu, nama Dr Genius Umar MSi yang kini menjabat wakil walikota untuk sementara masih menempati urutan teratas.

Nama-nama lain yang juga ramai diperbincangkan antara lain Mardison Mahyuddin , Syahril Amiruddin, Mahyuddin, Ikhlas Bakri, Edison TRD, Syafinal Akbar, Bagindo Jamohor, Syuryadi Sabirin dan HM Sa'banBahkan, siapa akan berpasangan dengan siapa juga sudah masuk ranah pembicaraan.

Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Rakyat Kecil (LSM Perak) termasuk kalangan yang memiliki perhatian terhadap Pilkada Kota Pariaman. Menurut Ketua LSM Perak NN Leo, figur Genius Umar memang menempati posisi teratas, namun siapa bakal calon wakil walikota yang akan mendampinginya hingga kini masih mengambang.

“Setelah LSM Perak melakukan kajian, kami berpendapat, Jonpriadi SE MM yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman merupakan figur yang tepat sebagai bakal calon wakil walikota untuk mendampingi Genius Umar,” cetus Leo kepada wartawan di Pariaman, Selasa (2/5/2017).

Genius Umar dalam suatu kesempatan

Tidak tanggung-tanggung, pria berpenampilan sederhana berani menyatakan, Genius Umar – Jonpriadi merupakan pasangan paling ideal untuk memimpin dan membangun Kota Pariaman periode berikutnya. Perpaduan keduanya, lanjut Leo, diyakini bakal memenangi pilkada secara telak.

“Jika Genius sudah jelas sebagai wakil walikota, Jonpriadi pun memiliki kedekatan yang sangat kental dengan mayoritas warga Kota Pariaman. Selain karena merupakan putra asli dan warga kota, sebagian besar pegawai negeri dan aparatur sipil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman berdomisili dan pemegang hak memilih di Kota Pariaman,” katanya lagi.

Leo pun menyatakan keyakinannya semua pegawai dan aparatur pemkab berikut keluarga mereka akan memilih jika Genius berpasangan dengan Jonpriadi. Sebab, sebagai sekdakab sejak empat tahun silam, Jonpriadi memiliki kepemimpinan mengayomi dan solutif.

Jonpriadi di ruang kerja Sekdakab Padang Pariaman

Di sisi lain, papar Leo, kepemimpinan Genius sebagai walikota nanti akan lebih kuat jika berpasangan dengan Jonpriadi, seorang birokrat kawakan dengan pengalaman kerja 30 tahun. Jonpriadi yang kini berpangkat sebagai pembina utama madya dengan golongan / ruang IV/d sebelum jadi sekdakab berpengalaman pada sejumlah jabatan karier, termasuk pernah menjadi kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).


“Saya berpendapat, partai-partai politik selayaknya mengusung dan mendukung Pasangan Genius Umar – Jonpriadi jika sungguh-sungguh menginginkan Kota Pariaman lebih maju lagi,” ujar Leo mengakhiri. (zast

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.