Helmi: ASN Kementerian Agama Harus Bersikap Ramah dan Jujur

0
Kakankemenag H Helmi menyampaikan sambutan pada acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad

Padang Pariaman, CanangNews – Mendirikan shalat dengan benar akan membuat seseorang bersikap disiplin dan bersih. Untuk itu, ASN (Aparatur Sipil Negara – red) Kementerian Agama harus disiplin dalam melaksanakan tugas dan bersih dari hal yang dilarang oleh agama.

"Selain mencegah perbuatan mungkar dan tercela, shalat juga membawa kita untuk bersikap disiplin dan bersih," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Padang Pariaman H Helmi saat memperingati Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad

"Selain mencegah perbuatan mungkar dan tercela, shalat juga membawa kita untuk bersikap disiplin dan bersih," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Padang Pariaman H Helmi saat memperingati Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad 1438 H di Mushalla Al Mubarak depan Kankemenag, Jl Raya Padang-Bukittinggi Km 44, Kiambang – sebagaimana rilis diterima redaksi, Senin (15/5/2017). 

Menurutnya, kegiatan Isra Miraj tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan memperat jalinan tali silaturahmi antar ASN Kankemenag Padang Pariaman dengan penceramah Akmaludin Tk Labai Mudo.

Helmi mengingatkan, ASN di Kementerian Agama harus bersikap ramah dan jujur dalam melaksanakan tugasnya. Dengan demikian akan terwujud good goverment atau tata pemerintahan yang baik di lingkungan kerja itu sendiri.

“Artinya, dengan berdisplin dalam melaksanakan tugas dan bersih dari hal yang dilarang agama, maka tertanamlah pada diri kita suatu ibadah dalam melasanakan tugas selaku ASN,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, keluarga besar Kankemenag Padang Pariaman menyerahkan bantuan sosial kepada pegawai honorer, Febri Yuhendri yang rumah orang tuanya tertimpa pohon kelapa beberapa minggu yang lalu. Selain itu, juga menerima cendra mata dari Hardika Yandri, mahasiswa PL dari UNP sebagai mahasiswa paling rajin apel dan masuk kantor selama mengikuti PL di Kankemenag Padang Pariaman.

Kakankemenag H Helmi menyerahkan bantuan sosial pada pegawai honorer Febri Yuhendri

Tampak hadir antara lain Kasubbag Tata Usaha H Syafrizal Tk Sidi Sati, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H Yurdinal, Kasi Bimais Epi Mayardi, Kasi PHU Syaiful Azhar, Kasi PD dan Pontren Irsyad serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah, Pokjawas, Pokjaluh se-Kabupaten Padang Pariaman, Ketua PAI Non PNS dan seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Kemenag Padang Pariaman. (zast)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top