Header Ads

jasa

Bupati Ali Mukhni: Kebangkitan Nasional Memotivasi Aksi Nyata Pembangunan Daerah

Bupati Ali Mukhni (kanan) berbicara serius dengan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo

Paritmalintang, Canang News – Mengisi Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman melakukan percepatan pembangunan yang tersebar di seluruh wilayah.

Bupati Ali Mukhni selaku kepala daerah menyatakan tidak ingin hari kebangkitan nasional ini hanya sebatas seremonial saja. Dalam artian melakukan upacara pengibaran bendera dan setelah itu tidak ada pergerakan maupun perubahan sesudahnya.

"Kita menginginkan aksi nyata, bukan seremoni," ujar Ali Mukhni yang dia sampaikan melalui Kabag Humas dan Protokol, Andri Satria Masri.

Lebih jauh, Bupati Ali Mukhni mengharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Padang Pariaman berbuat untuk percepatan pembangunan di 103 nagari yang ada.

Sebagai informasi, Pemkab Padang Pariaman telah menuai kesepakatan dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (PDTT) dalam rangka pembangunan embung di Nagari Toboh Gadang​, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang saat kunjungan kerja Menteri Eko Putra Sandjojo beberapa waktu lalu.

Embung ini nantinya dapat bernilai ekonomis sebagai salah satu destinasi wisata yang pada akhirnya dapat menciptakan multiflier effek ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Sejalan dengan semangat hari Kebangkitan Nasional ini, pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan bangsa, Padang Pariaman tengah gencar mewujudkan hal tersebut.

Seperti pembangunan Kawasan Tarok City di Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam merupakan bukti nyata pemerintah hadir untuk pembangunan.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyediakan lahan seluas 697 Hektar untuk institusi pendidikan tinggi di Sumatera Barat atau luar Sumatera Barat yang terkendala lahan pengembangannya.

Tujuan dari pembukaan lahan untuk institusi pendidikan, kesehatan , diklat, dan sarana lainnya adalah semata mata untuk kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

"Dengan dibangunnya Kawasan Tarok City ini, akan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama masyarakat sekitar area. Berbagai bisnis akan hidup dan berkembang seperti, industri rumahan, kos-kosan, makanan dan UKM lainnya," ungkap Andri.

Terakhir, Andri menyampaikan himbauan Bupati Ali Mukhni kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman untuk bahu membahu, bergotong royong dan bekerja sama demi percepatan pembangunan. (Handre / zast)







Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.