Header Ads

jasa

Wakil Bupati Suhatri Bur Hadiri Pelantikan Gempar Kota Tanjung Pinang

Wakil Bupati Suhatri Bur mendapat sambutan secara adat

Tanjung Pinang, CanangNews – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri pelantikan Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kota Tanjung Pinang – Provinsi Kepulauan Riau periode 2017 – 2020. Sebagaimana dilaporkan Humas Setdakab, Rabu (26/4/2017), pelantikan itu berlangsung di Aula Asrama Haji setempat. 

Ketika memberikan kata sambutan, Wakil Bupati Suhatri Bur mengemukakan harapan agar kepengurusan Gempar dapat menjadi pemersatu dari masyarakat asal Padang Pariaman yang ada di Kota Tanjung Pinang, bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pembangunan dan kemakmuran masyarakat kota dan masyarakat Pariaman itu sendiri.

Bersamaan dengan pelantikan Gempar tersebut, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Noerdin Basirun atas perhatian dan kepedulian yang beliau berikan kepada warga Kepri yang berasal dari daerah Pariaman. Nurdin Basirun juga dikenal dekat dan menyatu dengan masyarakat Piaman, baik yang berada di Tanjung Pinang, Batam, Karimun, Lingga dan Natuna.

Ia juga sering mengikuti acara badantam tradisi pesta orang Piaman, jadi sudah sewajarnya penghargaan disematkan kepadanya. “Kami menobatkan Bapak Nurdin Basirun sebagai ninik mamak orang Piaman,” ujar Suhatri Bur. 

Wakil Bupati Suhatri Bur (paling kiri) sewaktu menghadiri pelantikan Gempar 

Begitu juga penghargaan diberikan kepada Walikota Tanjung Pinang dan Wakil sebagai kepala daerah yang telah peduli dan mengayomi warganya yang berasal dari Piaman. “Pak Lis, sang walikota, dikenal dekat dengan warganya tanpa pilih kasih,” tambah Suhatri Bur. 

Lebih lanjut, Suhatri Bur juga memberikan penghargaan kepada Ketua Gempar Tanjungpinang, Syaiful. Ia menilai sosok Syaiful merupakan pemuda yang aktif menjalankan roda organisasi yang menaungi masyarakat Padang Pariaman. Atas dedikasinya itu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan piagam penghargaan terhadap beliau yang ditandatangani oleh Bupati Ali Mukhni.

Di samping itu, Suhatri Bur juga bercerita tentang pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. Beberapa perguruan tinggi terkenal akan segera pindah ke Kayutanam. Pembangunan infrastruktur seperti jembatan dan jalan pun sudah merata.

Sebelumnya, Syaiful selaku Ketua Gempar melaporkan, Gempar merupakan organisasi kepemudan yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat yang telah berdiri di Kota Tanjung Pinang sejak tahun 1963 selalu setia dan berbaur dengan masyarakat kota. Selain itu, Gempar juga telah menyatakan siap berbuat yang terbaik untuk Kota Tanjung Pinang dan Provinsi Kepri. 

Walikota Tanjung Pinang, H Lisdarmansyah juga ikut menghadiri acara pelantikan pengurus Gempar ini. Dalam sambuatannya, ia menyampaikan, keberadaan warga asal Piaman cukup memberikan sumbangsih terutama dalam bidang perdagangan. Warga asal Piaman ini sangat menunjang perekonomian Tanjung Pinang. 

Lebih lanjut, ia mengharapkan warga Piaman harus terus berkarya dan dapat bersama-sama menghidupkan dan meningkatkan perekonomian Tanjung Pinang dan Provinsi Riau.

“Saya salut dengan orang Piaman khususnya dan warga Minang umumnya, mereka begitu giat berusaha dan berdagang. Jika kita ke pasar, pasti kita ketemu orang Piaman,” tambahnya. (h / zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.