Header Ads

jasa

Pembangunan Melesat, Dosen Tetap STIE Galileo Batam Mengaku Salut kepada Bupati Ali Mukhni

Putri Wahyu Novika foto bersama Bupati Ali Mukhni

 

Padang Pariaman, CanangNewsMendapat kesempatan bersilaturrahim dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, menyebabkan Putri Wahyu Novika mengaku senang dan bisa menyampaikan semua kekagumannya terhadap hasil kerja kepala daerah tersebut lewat pantauannya dari perantauan.

 

Dosen tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Galileo Batam, Provinsi Kepulauan Riau, ini menyatakan, laju pembangunan pascagempa 2009 lalu di Padang Pariaman melesat laksana meteor. "Ini merupakan kerja keras dan kerja berat yang dilakukan Bupati Ali Mukhni," kata dia, kemarin.

 

Putri Wahyu Novika yang berasal dari Nagari Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, itu selalu terbang dari Banten ke Batam, karena dia tinggal dan berdomisili di Cilegon. Namun, soal kemajuan kampungnya selalu terpantau lewat berbagai media komunikasi dan informasi tetap jadi perhatiannya.

 

"Kalau tidak dengan seorang kepala daerah yang hebat dan lihai, mustahil pembangunan Padang Pariaman secepat ini," katanya.

 

Beruntunglah masyarakat, lanjut Putri, karena mendapat kepala daerah yang bisa merasakan keluh-kesah rakyatanya. Apalagi belakangan ini Padang Pariaman dapat banyak suntikan dana dari pusat. Ini tentunya, tak mungkin kepercayaan yang datang secara tiba-tiba. Pasti ada komunikasi dan lobi yang dilakukan oleh bupati terhadap penyelenggara negara di tingkat pusat sana.

 

Menurut Putri Wahyu Novika, dengan banyaknya dibangun sarana pendidikan di daerah ini akan menjadi peluang tersendiri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakatnya.

 

"Kita tahu, Madrasah Aliyyah Negeri (MAN) Insan Cendikia telah mulai beraktivitas, Begitu juga dengan Balai Pendidikan Pelatihan Pelayaran (BPPP) pun telah memulai kegiatan. Sekarang, akan dibangun pula sejumlah kampus perguruan tinggi di Tarok, Kapalo Hilalang. Jelas ini akan menjawab tantangan masa depan Padang Pariaman itu sendiri yang lebih bagus lagi," ungkapnya.

 

Menanggapi apresiasi terhadap kepemimpinannya, Bupati Ali Mukhni mengemukakan harapan agar selalu memperoleh dukungan masyarakat, baik yang ada di kampung maupun yang sukses di rantau dalam membangun daerah ini.

 

"Sinergi antara ranah dan rantau selalu terpatri dengan baik. Alhamdulillah, ada urang awak yang jadi dosen tetap di STIE Galileo Batam," kata Ali Mukhni yang juga Ketua DPW PAN Sumatera Barat itu.

 


Kepada Putri Wahyu Novika, Ali Mukhni menyatakan keinginan supaya senantiasa menjaga silaturrahim dengan kampung halaman. "Banyak hal yang bisa kita lakukan, kalau potensi kampung dan rantau bisa disatukan dengan baik," papar Ali Mukhni. (Zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.