Header Ads

jasa

Lakukan Wisuda Akbar, Kecamatan Pariaman Utara Khatamkan 375 Santri



Nareh.Canangnews--- Untuk kedelapan kalinya, sebanyak 375 orang santriwan santriwati dari 34 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) se-Kecamatan Pariaman Utara di wisuda secara serentak di Halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Pariaman Utara yang diwisuda langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kamis (27/4) siang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pariaman Utara Ferry Ferdian, Kepala KUA Pariaman Utara Mukhlis M, Perwakilan Polsek Pariaman, Perwakilan Danramil Pariaman, jajaran Kemenag Kota Pariaman, Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Utara, Kepala MDTA, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Wawako Pariaman menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh santriwan santriwati yang telah diwisuda, semoga tetap giat dalam menuntut ilmu, khususnya ilmu agama, dan semoga nantinya bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua.
Terkhusus kepada para orang tua, Genius Umar mengingatkan untuk selalu memberikan motivasi terus untuk tetap menuntut ilmu agama.

Ini merupakan antisipasi kekhawatiran kita terhadap maraknya perilaku menyimpang yakni penggunaan narkoba dikalangan generasi muda yang dapat menghancurkan masa depan bangsa dan negara,” harapnya.

Mewakili Kakenmenag, Kepala KUA Pariaman Utara Mukhlis M
menuturkan keberhasilan wisuda akbar ini diraih tidak terlepas dari kreatifitas para guru dan santriwan-santriwati MDTA .
“ Kami berharap dengan adanya wisuda akbar ini terus meningkatkan kualitas ilmu yang disampaikan kepada para santri, sehingga para santri memiliki pemahaman tentang Agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenal serta membaca Al-Quran dengan benar,” tutupnya.[**/F]


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.