Kursus Pra Nikah Menguatkan Ketahanan Keluarga

0


Pariaman.Canangnews --- Usai membuka Olimpiade Guru nasional (OGD), Wakil Walikota Pariaman Genius Umar juga menghadiri pembukaan Sosialisasi Proyek Perubahan Optimalisasi Ketahanan Keluarga Terpadu Pranikah yang diadakan di Aula Kantor Camat Pariaman Tengah, Kamis (27/4).

Sosialisasi tersebut dihadiri Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur langsung sebagai narasumber, Camat Pariaman Tengah Afwandi, Kepala KUA Pariaman Tengah, Kepala BP4 dengan peserta sosialisasi dari perwakilan pengurus LPM desa/kelurahan se-Kecamatan Pariaman Tengah.

Wawako Pariaman Genius Umar menghimbau semua unsur masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga untuk bersatu padu dalam upaya membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang berakibat kerusakan moral terhadap generasi muda.

Wawako mengharapkan terkhusus untuk calon pengantin (catin), keluarga merupakan kelompok terkecil, agar menjadi keluarga sakinah para catin dibekali dengan ilmu agama, nantinya akan menjadi masyarakat agamis dalam melahirkan generasi yang berakhlak.
Genius tak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi yang merupakan perwakilan dari desa/kelurahan untuk meramaikan masjid bersama pemerintah dalam kegiatan magrib mengaji.

Sementara itu, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur  ketahanan keluarga menyampaikan menjadi persoalan yang amat penting karena merupakan salah satu pilar ketahanan masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu segala hal yang mengarah kepada kerapuhan keluarga harus dihilangkan dan diselesaikan.

“ Karena rata-rata 45 persen perceraian terjadi diakibatkan oleh pengaruh media sosial, bahkan angka perceraian di Indonesia selalu mengalami peningkatan. Tidak main-main, Indonesia menempati ranking teratas dengan jumlah perceraian tertinggi di dunia,” ujar Muhammad Nur.

Maka dari itu, Kakenmenag berharap sosialisasi ini mampu sebagai proyek perubahan, kedepannya diharapkan dengan proyek ini menurunnya angka perceraian ditengah-tengah masyarakat yang ditimbulkan karena kurangnya memahami ilmu agama, kesehatan dan ekonomi.[***/f]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top