Wakil Bupati Solok Apresiasi Silek di Nagari Berkembang Pesat

0
Arosuka, canangnews--Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengapresiasi banyaknya perguruan pencak silat yang ada di Nagari Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Sebagai seni bela diri asli leluhur Minangkabau, pencak silat patut dilestarikan dan jangan terperus oleh zaman.
“Perguruan silat, harus dipertahankan dan jangan sampai terkubur oleh kemajuan zaman. Anak-anak muda kita, jangan sampai kurang peduli terhadap ilmu bela diri yang sudah diturunkan oleh orang tua kita dari sejak dahulu,” kata Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH. saat ditemui usai berkunjung Kenagari Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Jumat (10/3/2017).
Ia berharap agar kedepannya perguruan silat yang ada di Nagari Koto Anau dapat terus menjalin silaturahmi antara yang satu dengan lainnya, bila perlu didukung dan dibantu dana APBD untuk pengembangannya.
"Dengan tujuan agar pembinaan pencak silat di dinagari Koto Anau bisa kian meluas di seluruh Kabupaten Solok," tambah Yulfadri Nurdin.
“Tetapi kita akan coba kaji terlebih dahulu kalau ini memungkinkan sebagai program unggulan ya tentu akan dijadikan unggulan,” ucapnya.
Ditambahkan, Kabupaten Solok saat ini bukan hanya menyandang sebagai daerah yang kaya akan beras, tetapi juga kaya akan seni dan budaya. Hanya saja pembinaannya oleh pemerintah daerah hingga saat ini dirasa masih belum optimal.(***)













Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top