Header Ads

jasa

Suhatri Bur: STIT Syekh Burhanuddin Berpeluang Jadi Universitas

Ketua Yayasan Islamic Centre H Armalis Muchtar SH MHum melantik Rasyidah MPd menjadi Ketua STIT SB 

 
Pariaman, Canangnews – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyatakan, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin memiliki peluang sangat besar menjadi universitas. Peluang itu berkait kesungguhan pihak yayasan bersama pimpinan dan seluruh civitas akademika dalam mengelola perguruan tinggi ini.

“Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan sangat besar. Di antaranya dengan menyediakan lahan 20 hektar di Kepala Hilalang untuk pembangunan kampus,” ujar Suhatri Bur usai pelantikan dan pengukuhan Dr (K) Umi Rasyidah MPd sebagai Ketua STIT SB di Kampus Islamic Centre – Pariaman, Senin (6/2/2017).


Wakil Bupati Suhatri Bur SE MM (tengah) ikut menghadiri pelantikan Ketua STIT SB 

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Yayasan Islamic Centre H Armalis Muchtar SH MHum. Sebelumnya, setahun lalu, Armalis telah melantik Rasyidah sebagai Pengganti Sementara Ketua STIT SB mengantikan Drs Irdas Raja MAg PhD yang wafat Kamis senja 21 Januari 2016.
Selain Wakil Bupati Suhatri Bur yang didampingi Kabag Humas Handre SIP MIKom, ikut menghadiri pelantikan itu antara lain Wakil Ketua Koordinator Kopertais VI Sumbar Dr (K) Abdur Rahman MA, Kakan Kemenag Kabupaten Pariaman Dr (K) H Helmi MAg, Dosen IAIN Bukittinggi Dr Deswalantri MPd serta seluruh civitas akademika STIT SB.

Sedangkan Ketua Yayasan Islamic Centre H Armalis Muchtar SH MHum ketika memberi pengarahan meminta Umi Rasyidah tetap bersungguh-sungguh dalam melanjutkan kepemimpinannya mengelola STIT.

“Selama satu tahun dipercaya menjadi Pgs Ketua, Umi sudah memperlihatkan kinerja yang baik dengan berbagai inovasi. Oleh karena itu, pihak yayasan mengukuhkan Umi sebagai ketua definitif untuk peiode empat tahun ke depan,” ujar Armalis.

STIT SB yang berdiri tahun 1978 hingga saat ini masih menempati Komplek Islamic Centre milik Pemkab Padang Pariaman sebagai kampus. Meski demikian, semasa kepemimpinan Irdas Raja sejak 2 April 2013 bersama Umi Rasyidah selaku Pembantu Ketua I dan Dr (K) Erwin MAg selaku Pembantu Ketua II telah membangun dua unit gedung dua lain, perpustakaan dan rehab aula. Sejak tahun 2015 Erwin promosi jadi Sekretaris Kopertais IV.

Mengingat lahan Islamic Centre yang berlokasi Kota Pariaman tidak memadai, kurang dari satu hektar, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni berinisiatif menyediakan lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan Kampus STIT SB yang sedang dalam proses menjadi institut. (zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.