Header Ads

jasa

Suhatri Bur: Jaga Kebersamaan Nagari Pemekaran dengan Nagari Induk

Wakil Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Anggota Bamus 

Limpato, CanangNews – Pemekaran wilayah pemerintahan nagari tidak dimaksudkan untuk memecah-belah kesatuan masyarakat, tetapi sebagai upaya melakukan percepatan pembangunan serta untuk peningkatan pelayanan administrasi publik. Oleh karena kebersamaan dengan nagari induk harus tetap dijaga.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM mengingatkan hal itu dalam pengarahan ketika menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan 57 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) pada 11 nagari se-Kecamatan VII Koto, Selasa (7/2/2017) siang. Acara berlangsung di Aula Gedung TK / SD Model Limpato.

Menurut dia, semua anggota bamus yang barusan dilantik Camat  VII Koto Drs Herman K langsung berhadapan dengan tugas-tugas yang diselesaikan. Antara lain membuat tata-tertib dan memilih unsur pimpinan serta membuat berbagai peraturan nagari yang dibutuhkan untuk selanjutnya memilih walinagari definitif bagi nagari pemekaran.

Pada kesempatan itu Wabup Suhatri Bur menyatakan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat VII Koto. Sebab, mereka terlihat sangat kompak dengan kehadiran sekitar 500 tokoh masyarakat pada acara tersebut.

Sedangkan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), Wabup didampingi antara lain oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Erman S Sos MM serta Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Heriza Syafani SSTP MPA (Master of Public Administration) bersama jajarannya. Bahkan, Mantan Camat VII Koto Imran Rafi’i S Sos MM yang kini jadi Camat Lubuk Alung juga terlihat hadir.

Menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya. Dari kiri: Muslim Zen, Heriza Syafani, Erman, Suhatri Bur, Herman dan Rohaniwan 

Anggota bamus 11 nagari yang dilantik itu terdiri dari pengganti antar waktu pada tiga nagari induk (Sungai Sariak, Balah Aie dan Lareh Nan Panjang) serta anggota baru pada delapan nagari pemekaran untuk periode 2017 – 2023.

1.   Nagari Sungai Sariak: Zahirman S Sos MM, Ahmad Zamzami, Yopi Uliano Marman, Zaiful Yudi, Neneng Sarmi dan Azrida.
2.   Nagari Ambuang Kapue Sungai Sariak: M Yani, Jonaidi, Irma Suryanti, Desmarlinda dan Basiruddin.
3.   Nagari Limpato Sungai Sariak: Mursidin, Emi Sofia SPdI, Bakhtiar, Sudirman SPd MM dan Zainal Abidin.
4.   Nagari Bisati Sungai Sariak: Nurmaini, Okki Guswandi Putra, Jasman, Andiko Saputra dan Darwin.
5.   Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak: Ahmad Zaini SPd MM, Marzali AmaPd, Drs Agus Salim Rasyid, H Caperuddin SPd dan Ermita Susilawati.
6.   Nagari Balah Aie: Syamsul, Nazaruddin, Maridin, Yenidil Fitri, Zalnefa dan Rina Apriani.
7.    Nagari Balah Aie Utara: Marlis, Ali Anwar, Nurmalinda, Feri Desman dan Syafrizal.
8.   Nagari Balah Aie Timur: Jakaruddin, Zulkarnita, Rasyiddin, Rahmad Firdaus dan Ali bin Yusuf.
9.   Nagari Lareh Nan Panjang: Nasril, Abdul Karim, Eva Candra, Zainuddin dan Ir H Raflen MM.
10.               Nagari Lareh Nan Panjang Selatan: Iswandi Sag, Razali, Permitayati SPdI, Nizamuddin SS dan Agusrianto.
11.               Nagari Lareh Nan Panjang Barat: Jali Tanjung, Fitri Yanti, Wendra Nedi, Syamsul dan Asif Firwijaya.


Sebelum menuju Kecamatan VII Koto, Wabup Suhatri Bur telah menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota bamus nagari-nagari induk dan pemekaran di Kecamatan Nan Sabaris. (zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.