Header Ads

jasa

Sa’amar Tuanku Sidi Dipastikan Calon PAW DPRD Padang Pariaman

Sa'amar Tuanku Sidi SPdI (foto kiriman Andi Febri)

PARITMALINTANG, CanangNews – Politisi kawakan Partai Golongan Karya (Golkar) H Sa’amar Tuanku Sidi SPdI sudah dapat dipastikan bakal menjadi calon pengganti antar waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman periode 2014 – 2019. Kepastian itu menyusul tuntasnya verifikasi kelengkapan administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

 

“Benar, kami baru saja selesai melakukan melakukan verifikasi kelengkapan data administrasi untuk PAW Anggota DPRD atas permintaan Pimpinan DPRD melalui surat yang kami terima tanggal 7 Maret lalu,” kata Ketua KPUD Padang Pariaman Vifner di warung kopi depan kantornya, Paritmalintang, Jumat (10/3/2017).

 

Ketua KPUD Vifner (kedua dari kanan) sedang memberikan keterangan kepada wartawan (foto kiriman Edy Zulnaidi)


Menurut Vifner, setelah melakukan verifikasi hasil pemilu 2014, pihaknya mendapatkan nama Sa’amar Tuanku Sidi SPdI sebagai calon PAW  Anggota DPRD Padang Pariaman untuk menggantikan Zuardin S Sos yang wafat beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, ia segera menyurati DPRD guna menyampaikan nama Sa’amar.

 

Selanjutnya, papar Vifner, sesuai mekanisme, DPRD akan menyurati  Gubernur Sumbar melalui Bupati Padang Pariaman guna meminta pengesahan Sa’amar menjadi PAW. “Jika dalam waktu tujuh hari bupati tidak meneruskan surat tersebut, Pimpinan DPRD dapat langsung menyurati gubernur.”  

 

Mantan Kepala Desa Teladan Nasional

 

Dihubungi via telepon selulernya, Sa’amar mengungkapkan kegembiraan atas informasi tersebut. Ketua Harian DPD Partai Golkar Padang Pariaman ini menyatakan akan mengemban amanah yang akan disandangkan ke pundaknya dengan sebaik mungkin.

 

Menurut Sa’amar, jika jadi dilantik nanti, berarti sudah yang ke-4 kalinya dia menjadi Anggota DPRD Padang Pariaman. Sebelumnya, ia menjadi PAW periode 1992 – 1997 menggantikan H Iskandar Tuanku Mudo yang wafat tahun 1994. Selanjutnya Sa’amar terpilih pada pemilu 1997 dan pemilu 2004 dengan mengemban amanah sampai akhir periode.

 

“Insya Allah, saya merupakan kader sejati Partai Golkar. Semenjak mulai bergabung tahun 1971, satu menit pun saya belum pernah berpisah atau meninggalkan Partai Golkar,” ujar suami Mardiana dan ayah dua putri ini.

 

Pria kelahiran tahun 1950 ini juga pernah mengabdikan diri sebagai Kepala Desa Durian Daun, Kecamatan Sungai Limau, pada periode 1983 – 1989. Bahkan, menjelang akhir masa jabatannya, Sa’amar terpilih sebagai kepala berprestasi dan terbaik tingkat nasional. Oleh sebab itu, ia diundang Presiden Soeharto ke Istana Negara guna mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-44. (zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.