Header Ads

jasa

Rena Sovia Ketua Himpaudi, Kesejahteraan Guru Ditingkatkan

Ketua PW Himpaudi Sumbar mengukuhkan PD Himpaudi Padang Pariaman 

PARITMALINTANG, CanangNews Personalia Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Padang Pariaman sudah resmi terbentuk dan dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Sumbar Hj Nevi Zuairina di aula kantor bupati, Paritmalintang, Selasa (21/3/2017) sore.

Kegiatan itu dihadiri oleh dan mendapat perhatian dari Bupati Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur, Sekdakab Jonpriadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Rahmang MM dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal) Suhatman SPd MM serta Kabag Humas Setdakab Handre SIP MIKom. Juga tampak hadir beberapa camat yang didampingi isteri masing-masing.

Ketika memberi pengarahan, Bupati Ali Mukhni mengingatkan PD Himpaudi supaya bersungguh-sungguh menunaikan sumpah atau janji sesuai anggaran dasar dan anggaran rumahtangga organisasi yang diucapkan sewaktu pengukuhan.

“Sekecil apapun amanah yang diemban pasti akan dimintai pertangungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ujarnya.


Bupati Ali Mukhni bersama PW Himpaudi Sumbar dan PD Himpaudi Padang Pariaman 

Sesuai dengan Keputusan Pengurus Wilayah Himpaudi Sumbar Nomor 006/Kep/PWHimpaudi/III/2017 tanggal 20 Maret 2017, Personalia Pengurus Daerah Himpaudi Padang Pariaman terdiri dari Pembina: Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF dengan Penasehat: Sekretaris Daerah.

Selanjutnya Ketua: Hj Rena Sovia, Wakil Ketua I: Yusrita, Wakil Ketua II: Elly Marius, Sekretaris: Maspupah, Wakil Sekretaris: Nova Ariani, Bendahara: Vivi Marlina dan Wakil Bendahara: Rini Aryani Damayanti.

Kepengurusan dilengkapi empat bidang. Bidang Organisasi diketuai Yusnely Erza dengan anggota Gustina, Rifda Surfia Bakti, Rita Yanessa dan Siska Desi Salini. Bidang Humas dan Kerjasama diketuai Sunarti dengan angota Eva Zarnita, Saridawati, Zaitun Saone dan Kasmawati.

Berikutnya, Bidang Sosial dan Ekonomi diketuai Mufanelti dengan anggota Agusmaini, Ariuna, Yusfarida dan Rudi Efendi. Terakhir, Bidang Litbang dan Diklat diketuai Deswiyanti dengan anggota Anida, Susilawati, Revfi Maiyanti dan Nurbaida.

Sewaktu menjawab  wartawan, Rena Sovia mengemukakan, PD Himpaudi yang barusan dikukuhkan akan langsung bekerja keras. “Ada tiga hal utama yang segera kami lakukan. Pertama, mempersatukan para pendidik (guru) anak usia dini serta meningkan profesionalitas dan kesejahteraan mereka.”

Menurut Rena, selama ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi insentif kepada guru-guru PAUD mulai Rp100 ribu / bulan dan beberapa kali mengalami kenaikan hingga Rp350 ribu / guru / bulan.

“Namun, sejak alokasi dana untuk nagari mendapat aturan secara khusus, pemberian insentif untuk guru-guru PAUD diserahkan kepada pemerintah nagari. Kami mendapat laporan, ada yang membayar Rp500 s/d 700 ribu / guru / bulan, ada pula yang menolak. Pak Bupati akan memanggil semua walinagari agar meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD,” cetus Mantan Guru SMA Negeri Batusangkar ini.

Isteri Bupati Ali Mukhni ini juga mengingatkan para walinagari untuk lebih memprioritaskan penggunaan alokasi dana nagari untuk pembangunan sumber daya manusia, termasuk untuk peningkatan kesejahteraan guru-guru PAUD. Sedangkan pembangunan sarana dan prasarana fisik dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten. (zast)

MARS HIMPAUDI

Himpunan Pendidik Anak Usia Dini
Wadah kita untuk berkreasi
Menjalin menjaga tujuan mulya
Mengasuh dengan sukacita

Marilah mulai dari diri sendiri
Berilmu serta beriman
Pendidik Anak Indonesia
Tampakkan wajah berseri

Bangun jiwa raga anak usia dini
Sifat jujur ramah, ingin mencoba
Bimbinglah sesuai akalnya
Bimbinglah sesuai budinya


Himpaudi… Himpaudi… Jaya…

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.