Header Ads

jasa

Memperkuat Basic Perencanaan, Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Rakor OPD

Lima Puluh Kota, Canangnews--Untuk memperkuat basic perencanaan pembangunan yang bersumber dari akar permasalahan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota gelar Forum Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Tahap I di Ruang Aula Dinas Kesehatan, Selasa (14/3).

Rapat koordinasi Forum Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lima Puluh Kota 2017, dalam rangka penyelarasan program sesuai Tupoksi OPD berdasarkan usulan Musrenbang Kecamatan, guna penajaman Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), yang dibuka secara resmi Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi.

" Dengan menghasilkan kesepakatan antara Perangkat Daerah (PD) dan Bapelitbang, tentang Pagu Anggaran yang dituangkan dalam RKPD 2018, sehingga perencanaan pembangunan daerah akan lebih berkualitas," kata Bupati Irfendi Arbi.

Kegiatan ini juga untuk memantapkan usulan Musrenbang Nagari, Kecamatan yang dilanjutkan dengan rapat koordinasi PD, diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengakomodasi usulan Kecamatan dan pokok fikiran DPRD kedalam Rancangan Pembangunan Daerah.

Dalam Rakor ini akan dilakukan penyelarasan sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing Perangkat Daerah berdasar usulan Kecamatan, Penajaman Indikator dan Target, Penyelarasan Program Perangkat Daerah dalam Rangka Sinkronisasi dan Optimalisasi Target, serta Penyesuaian Pendanaan sesuai Pagu di SKPD.

Hasil –hasil pembahasan kemudian akan menjadi bahan pada tahapan berikutnya Musrenbang RKPD di Kabupaten. Untuk itu diharapkan peran aktif dari semua PD, kata Irfendi Arbi.(Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.