Header Ads

jasa

LSK dan JSC SMAN 1 Lubuk Alung, Agam Cendekia Juara Umum

Kepala SMA 1 Lubuk Alung Dian Mulyati (kanan) menyerahkan hadiah juara pertama LSK

Lubuk Alung, CanangNewsSekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lubuk Alung kembali mengadakan Lomba Seni ber-Kimia (LSK) tingkat SMA  ke-15 se-Sumatera Barat dan Junior Smanla Competition (JSC) tingkat SMP  ke-3 se-Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan berlangsung di kampus sekolah itu, Sabtu (11/3/2017).

Kepala SMA 1 Lubuk Alung Dra Hj Dian Mulyati MPd menyebutkan, untuk kegiatan ini panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp15 juta dan piala bergilir dari Gubernur Sumatera Barat bagi juara umum LSK. Juara satu, dua, tiga, harapan satu dan harapan dua mendapatkan trophy + tabanas, sedangkan para peserta dan finalis mendapatkan sertifikat.

Kepala SMA 1 Lubuk Alung Dian Mulyati menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Sumbar kepada Juara Umum LSK 

Kegiatan LSK diikuti oleh 260 peserta dari 25 SMA se-Sumbar, terbagi atas 92 peserta kelas X, 130 peserta kelas XI dan 38 peserta kelas XII. Sedangkan kegiatan JSC diikuti oleh 444 peserta dari berbagai SMP/MTs di Kabupaten Padang Pariaman .

Acara pembukaan LSK dan JSC dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini bertujuan menjaring bibit-bibit potensial Sumatera Barat.

Dalam laporan panitia pelaksana menyebutkan, kegiatan LSK dan JSC ini dilatar-belakangi oleh kebutuhan akan ilmu kimia sangat diperlukan dalam kehidupan sehari – hari. Provinsi Sumatera Barat memiliki banyak pelajar yang cerdas dan berbakat di bidang kimia.

Menurut seorang peserta LSK kelas XI, Zelvi Karniati dari SMAN 1 2x11 Enam Lingkung, acaranya cukup bagus tetapi pesertanya kurang dibanding tahun lalu yang lebih meriah. Soal tahun ini lebih sulit dari tahun sebelumnya. Harapannya semoga acara tahun depan lebih menarik dari tahun ini dan soal yang diuji sesuai dengan pelajaran yang dipelajarinya.

LSK berlangsung dalam dua tahap yaitu, babak penyisihan dan final. Peserta yang berhasil menjadi finalis LSK berjumlah 46 orang yang terdiri dari 16 orang kelas X, 15 orang kelas XI dan 15 orang kelas XII. Sedangkan finalis JSC berjumlah 45 orang. Peringkat dua puluh besar JSC langsung diterima di SMAN 1 Lubuk Alung, kata panitia.

Peraih juara umum LSK adalah SMAN Agam Cendekia. Rinciannya, untuk Kelas X juara pertama diraih Ryan Aulia Wangga  dari SMAN Agam Cendekia, juara dua Inasa Faiza Akbar dari SMAN 1 Padang dan juara tiga Tommy Hermansyah dari SMAN 3 Painan. Selanjutnya, harapan 1 Fuadi Nur Amal dari MAN Insan Cendekia dan Harapan 2 Muhammad Sepri Yoga dari SMAN Agam Cendekia.

Para juara LSK se-Sumatera Barat 

Pada Kelas XI juara pertama Khairullah Ilyas dari SMAN Agam Cendekia, juara kedua M Najib dari SMAN Agam Cendekia, juara ketiga Raihan Andrian N dari SMAN 3 Batusangkar, harapan 1 Mardhatillah R dari SMAN 1 Bukittinggi, harapan 2 diraih Rifno Gusfri R dari SMAN 1 Padang.

Sedangkan untuk kelas XII juara pertama diiraih Silfana Hilda E dari SMAN Agam Cendekia, juara 2 Faris Sefirma dari SMAN 10 Padang, juara 3 Reki Azura Pratama dari SMAN 1 Lubuk Alung, harapan 1 Samsul Rahmad dari SMAN Agam Cendekia dan harapan 2 Annisa Achyar dari SMAN 1 2X11 Enam Lingkung.


Sedangkan untuk JSC juara pertama diraih oleh Fanny Kartika Sari dari SMPN 2 Batng Anai, juara 2 Feni Kurnia Khaliq dari SMPN 1 2x11 Enam Lingkung, juara 3 Rifna Alya Rahman dari MTs PPM Subulussalam, harapan satu  Afrilya Hayati dari SMPN 1 2X11 Enam Lingkung dan harapan dua Syarifatun Nisa dari SMPN 1 Sintoga. (Laporan Yoga & Ihsan, tim jurnalistik KIR SMAN 1 Lubuk Alung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.