Header Ads

jasa

Lonsor Akibat Banjir Kec.Pangkalan, Kebanyakan Berada Di Area Tambang

Lima Puluh Kota, Canangnews---Lonsor dan jalan retak kebanyakan berada di sekira area tambang batu gunung sepanjang ruas jalan nagari koto alam dan lubuk jantan kecamatan Pangkalan Koto Baru. Berdasarkan hasil pemantauan Canang News News kelapangan lansung memang mendapatkan kondisi serupa.

Bahkan tak jarang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya berucap kepada awak media,bahwa katanya pak dulu sebelum ada tambang batu berskala besar didaerah kami ini tidak biasanya terjadi lonsor seperti ini parahnya pak ucap ,mereka kepsda kami awak media.namun belakangan berjejer tambang besar legal dan memiliki ijin di sini mulai kami rasakan dampaknya.

Apalagi aktivitas tambang disini itu selalu mengadakan peledakan dengan banyak titik pemboran guna menaruh bahan peledak didalamnya,dan radius ledakan tersebut kami rasakan bahkan sampai pada jarak 500 meter getarannya,sebab kami masyarakat awam kurang pula paham soal ini dan itunya pak,tapi yang jelas musibah lonsor dan jalan retak serta tanah terban separah ini ya kami rasakan semenjak keberadaan tambang besar yang legal didaerah kami ini lahg pak ucap badu namanya kami samarkan.

Kedepan kami juga berharap kepada bapak pembuat serta pengambil kebijakan agar benar-benar memperhatikan betul dampak lingkungan buat masyarakat sekitar agar peristiwa demi peristiwa yang berakibat musibah bencana bagi kita semua. Agar keberadaan tambang besar yang legal didaerah kami tersebut tidak mencedrai kenyamanan serta keamanan masyarakat,baik itu masyarakat pengguna jalan raya . Nantinya, agar tidak selalu mengalami kondisi terperangkap macet akibat lonsor,jalan retak dan terban ulas warga sekitar koto alam dan lubuk jantan kecamatan pangkalan koto baru tersebut mengakhiri ceritanya kepada awak media(Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.