Header Ads

jasa

Kepala BNPB Pusat Serahkan Bantuan Untuk Bencana Alam Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, Canangnews----Bertempat di aula eks kantor bupati lama kepala BNPB Pusat Laksda Wiliam Rampang Gelei hadir di lima puluh kota dalam rangka menindaklanjuti laporan Bupati lima puluh kota bahwa di wilayah lima puluh kota saat ini mendapat bencana banjir serta tanah lonsor.

Dalam eksposenya Bupati Irfendi Arbi menyebutkan,  dari tiga belas kecamatan delapan kecamatan diantaranya mengalami kerusakan ringan,sedang dan berat,dan telah memakan korban jiwa. Hal ini disebabkan akibat terbannya tanah sehingga menimbulkan longsor.

" Upaya pemerintah daerah sangalah terbatas dan syukur bapak TNI dan Polri berjibaku bahu membahu dengan tim sipil  pemkab lima puluh kota. Kita berharap tentunya  kepala BNPB pusat bersama jajarannya untuk bisa membantu masyarakat kami yang terkena bencana tersebut. Untukt segera mendapatkan penanganan dan pelayanan medis bagi yang sakit," ulas Bupati, kemarin

Menanggapi ekspose Bupati  dan Kapolres Lima Puluh Kota selaku yang ditunjuk oleh bupati sebagai kepala satgas penanggulangan bencana.Kepala BNPB Pusat Laksda Wiliam Rampang Gelei menyebutkan, pihaknya untuk tahap awal membantu Rp.500 juta." Silahkan bantuan ini  dipergunan untuk operasional posko pengendalain bencana juga termasuk BBM. Uang ini hanya sifatnya bantuan awal, " ungkapnya.

Kepada Bupati, sebut Laksda Wiliam Rampang Gelei, diharapkan agar segera bisa mendata melalui para walinagari dan camat agar bisa sesegera mungkin bisa diketahui jumlah kerusakan akibat bencana alam ini.Nanti akan kita lanjutkan ke BNPB Pusat agar segera ditangani sesuai dengan Nawacita Jokowi. Sesuai perintah Presiden kepada BNPB Pusat agar segera ditangani  Untuk tahap awal kita serahkan selimut sebanyak 1.500 helai. (sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.