Header Ads

jasa

Kadis Kominfo Zahirman: Bupati Apresiasi Kegiatan PKDP

Kadis Kominfo Zahirman S Sos MM foto bersama Pengurus PKDP Kuansing 

 Kuansing. CanangNews – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Padang Pariaman Zahirman S Sos MM memaparkan pesatnya kemajuan pembangunan fisik dan non fisik kepada masyarakat Piaman yang ada di rantau. “Ini merupakan bentuk tanggungjawab terhadap amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Piaman walaupun berada di negeri orang,” ujarnya.

Zahirman mengemukakan hal itu saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, periode 2016-2021, akhir pekan lalu.

"Padang Pariaman tengah gencar melakukan pembangunan. Di antaranya menjadikan kawasan Kecamatan 2x11 Kayutanam sebagai sentra pendidikan. Saat ini telah dilakukan percepatan pembangunan kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang serta fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit vertikal," ujar Mantan Staf Ali Bupati ini.

Untuk kampus ISI, Zahirman mengatakan, Bupati Padang Pariaman melalui Sekdakab Jonpriadi telah menyerahkan SK peruntukan tanah seluas 40ha kepada Menristek Dikti. Sedangkan untuk akses jalan menuju kawasan tersebut, masyarakat setempat telah menyerahkan surat persetujuan penyerahan lahan kepada Pemda Padang Pariaman.

Tidak hanya di Kayutanam, di Sikabu Lubuk Alung pun tengah dikerjakan pembangunan stadion utama sebagai bentuk keseriusan Padang Pariaman sebagai tuan rumah Porprov Sumatera Barat tahun 2018, tambah Zahirman didampingi Kadis Pariwisata dan Plt Kabag Humas dan Protokol.

Sementara pembangunan fisik dikerjakan, lanjut dia, Padang Pariaman juga menggenjot sektor pariwisata agar menambah kunjungan wisatawan untuk datang ke Ranah Piaman ini. Di sisi lain juga berkomitmen menjadikan Padang Pariaman menjadi kabupaten sehat, bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu, Zahirman menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati karena berhalangan hadir. Namun, pihaknya mengapresiasi penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKDP Kuantan Singingi.

"Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, kami mendukung penuh PKDP Kuantan Singingi. Kami tidak pernah membeda-bedakan masyarakat Piaman dimanapun berada, baik di ranah maupun di rantau. Kami menyambut baik kepengurusan PKDP Kuantan Singingi dan kami menyarankan agar mengagendakan program pulang basamo walau hanya sekali setahun," katanya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Ketua PKDP Kuantan Singingi Jon Hendri SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran Zahirman beserta rombongan. "Atas nama masyarakat Piaman yang ada di Kuantan Singingi, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan saran-saran yang diberikan. Terkait dengan pulang basamo kami akan mengagendakannya dan mudah-mudahan terwujud dalam tahun ini" ujarnya. (r/h) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.