Header Ads

jasa

DPMPTP Jajaki Peluang Kerjasama dengan Minang Mart

Kepala DPMPTP Hendra Aswara (tengah) berdiskusi dengan Direktur PT Retail Modern Minang Syaiful Bakhri 

PADANG, CanangNews – Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman berencana menjalin kerjasama dengan Minang Mart dalam pemasaran Coklat Adam di Sumatera Barat. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan pemasaran Coklat Adam kepada masyarakat dan wisatawan.

"Kita lihat peluang keberadaan Minang Mart dapat menjadi mitra pemasaran Coklat Adam," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padang Pariaman Hendra Aswara di Gerai Minang Mart, Parak Laweh, Padang, Senin lalu.

Dikatakannya, Coklat Adam telah memiliki pelanggan yang tersebar di Kota Padang. Sebelumnya, melalui Lapau Coklat yang berada di Anai Resort Kayu Tanam, pelanggan minta dikirim Coklat Adam via mobil travel dari Bukittinggi menuju Padang.

"Jadi dengan kerja sama ini, pelanggan bisa mendapatkan Coklat Adam di delapan Gerai Minang Mart Kota Padang," ujar Hendra. 

Alumni STPDN Angakatan XI itu mengungkapkan, mengkonsumsi coklat telah menjadi gaya hidup saat ini. Coklat Adam merupakan olahan murni petani Padang Pariaman yang memiliki kandungan lemak rendah. Coklat juga berkhasiat untuk kesehatan jantung, melancarkan pembuluh darah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Menurut penelitian, segelas hot coklat membuat suasana hati lebih ceria," ujar mantan Kabag Humas itu. 

Dia menambahkan, kerjasama ini tidak hanya sebatas Coklat Adam tetapi juga akan dikembangkan dengan produk-produk industri kecil menengah (IKM) lainnya yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

"Kita himbau para pelaku IKM memanfaatkan Minang Mart untuk pemasaran produk. Insya Allah kita siap memfasilitasi," cetus Hendra sembari menyerahkan nomor teleponnya 081267989955. 

Direktur PT Retail Modern Minang Syaiful Bakhri menyebutkan, pihaknya sudah sejak lama ingin bekerjasama dan memasarkan produk unggulan seperti Coklat Adam dan IKM lainnya.

Dia menjelaskan, bekerjasama dengan Minang Mart akan membawa keuntungan karena berada di lokasi strategis di wilayah Kota Padang. Adapun persyaratan dalam bekerjasama, IKM harus melampirkan izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), sertifikasi halal, tanggal kadaluarsa dan lainnya. 


"Kita apresiasi inisiatif Pak Hendra selaku Kadis PMPTP yang memfasilitasi kerja sama Minang Mart dengan Adam Coklat" kata Syaiful. (r/h)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.