Header Ads

jasa

Bagian Umum Pemko Payakumbuh Gelar Pembekalan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Dengan Eletronik Katalog

Payakumbuh, Canangnews--Dalam rangka meningkatkan kompetensi pejabat di Unit Layanan Pengadaan (ULP), pejabat pengadaan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), Bagian Umum Sekdako Payakumbuh melaksanakan kegiatan pembekalan tentang proses pengadaan barang jasa pemerintah dengan menggunakan elektronik katalog, di Aula Lantai III Balaikota di Bukik Sibaluik, Senin (6/3).

Kegiatan dibuka oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amriul, KepalaBagian Umum Sufriyadi, Kasubag ULP Dani Yuliadi dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD)di lingkunganpemerintah kota Payakumbuh dan udangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten II Amriul sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan ini, dimana dalam melaksanakan tugas dan fungsinya PPTK maupun PPHP bisa bekerja dengan baik. Keduanya sedari awal harus sejalan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada penerimaan, sehingga pengadaan barang dan jasa dapat dilaksanakan secara optimal.

“Seluruh pejabat pengadaan, PPTK dan PPHP harus memiliki kopetensi yang andal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam setiap proses pengadaan barang dan jasa”, ajak Asisten II Amriul.

Dengan didatangkannya narasumber yang berkompeten di bidang pengadaan barang dan jasa ini hendaknya akan menambah pengetahuan peserta.“Peserta bisa mendalami materi yang diberikan, lebih banyak berdiskusi, sehingga kompetensi dalam bidang ini bisa terus kita update dan tingkatkan”, himbau Asisten II Amriul.

Kemudian diakhir sambutannya Amriul juga menambahkan, apalagi setiap tahun terjadi perubahan peraturan perundang-undangan, tentu pedoman yang digunakan juga ikut berubah, adanya sejumlah perbaikan-perbaikan sehingga diperlukanupdate ilmu dan kompetensi.

“Setiap waktu aturan dan perundang-undangan mengenai proses pengadaaan barang dan jasa juga mengalami perubahan dan perbaikan, sehingga setiap pejabat pengadan harus pula update ilmu dan kopetensinya,” pungkas Amriul.

Sementara itu Kabag Umum Sufriadi yang didampingi Kasubag Layanan Pengadaan Dani Yuliadi menginformasikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini dipandu oleh seorang narasumber dari Lembaga Kebijkan PengadaanBarang dan Jasa  Pemerintah (LKPP), Mudjisantoso dengan materi tentang proses pengadaaan barang dan jasa pemerintah dengan menggunakan aplikasi elektronik katalog (e-katalog).

 Kegiatan ini diikuti oleh seratusan peserta dari  seluruh OPD yang terdiri dari Unit Layanan Pengadaan (ULP), pejabat pengadaan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP). (Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.