Header Ads

jasa

YPI RJ Gelar Seminar Peran dan Tanggungjawab Intelektual Islam Dalam Pembangunan

Payakumbuh.Canangnews---Seminar tentang Peran dan Tanggung Jawab Intelektual Islam dalam Pembangunan Nasional.merupakan kegiatan yang  diangkat  dalam mencermati kondisi bangsa yang  dinamis, diperlukan ada intropeksi dan refleksi sebagai anak bangsa, dalam menakar sudah sejauh mana kontribusi terhadap bangsa dan apa langkah dalam memajukan bangsa untuk masa yang akan datang.  

Hal tersebut dikatakan  Ultra, S.Pd Ketua pengurus Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI-RJ) di sekretariat Jalan Haji Rasul No 94 Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Payakumbuh.

Seminar  ini akan mengupas lebih jauh bagaimana memajukan kehidupan berbangsa dari berbagai sisi. Untuk itu kami menghadirkan 5 (lima) orang  pakar yaitu: Ananda Putra,  S. Si,  M. Si, Ph. D Staf Ahli Rektor Universitas Negeri  Padang  akan berbicara tentang   “Membumikan IPTEK untuk Keberdayaan Ummat di dalam Persaingan Global”; Dr. Iswantir, M.Ag Dosen IAIN Bukittinggi mengupas lebih dalam tentang “Strategi Pemberdayaan Institusi Pendidikan Islam untuk Jadi Pemenang dalam Persaingan Global”;  Prof. Dr. Hasan Zaini, MA Guru Besar IAIN Batusangkar bicara tentang “Formulasi Pendidikan Islam Kontenporer dalam Memperkuat Peradaban Islam”; Dr. Ir.  Badrul Mustafa Kemal, M.Sc

 Ahli Gempa/Ketua Pengurus Dewan Dakwah Sumatera Barat menguraikan tentang “Strategi Penguatan Peran dan Tanggung Jawab Intelektual Islam dalam Pembangunan Nasional”; dan terakhir dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo pakar adat dan  mantan Bupati Limapuluh Kota  bicara tentang  “Peran Adat dalam Pembangunan Nasional”, Kata Ultra.

Acara yang akan berlangsung di Aula YPI-RJ merupakan rangkaian dari Milad Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah yang ke 27.  Sebagai lembaga telah memberikan kontribusi dalam pembangunan khususnya di bidang pendidikan dan dakwah. 



Hal tersebut sesuai dengan garisan pendiri YPI-RJ,  H. Thamrin Manan, SH (almarhum)  berbuat untuk ummat dalam meninggikan kalimatillah.  YPI-RJ dengan kekuatan keikhlasan telah meraih berbagai prestasi  lokal, nasional dan bahkan internasional. Keberadaan YPI-RJ juga diharapkan juga turut memajukan dan memasyarakatkan  pandangan dan model gerakan mempercepat pembangunan nasional.  Insya Allah Indonesia akan maju.ujar  Putra kelahiran Piobang (Sardi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.