Header Ads

jasa

Walikota Priyadi Syukur Buka Evaluasi dan Coaching Clinic Penyusunan LAKIP



Payakumbuh canangnews—Pemerintah kota Payakumbuh  baru saja meraih prestasi terbaik atas penilain Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah daerah (LAKIP) tahun 2015. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Neraga dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) beberapa waktu yang lalu di Bandung itu, perlu dilakukan evaluasi.


Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh melakukan kegiatan Coaching Clinic kepada seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam tim penyusunan Lakip dalam beberapa hari ke depan.

Pembukaan kegiatan evaluasi dan coaching clinic LAKIP tersebut dibuka oleh Walikota Priadi Syukur di Aula Rapat Lt. 2 Kantor Bappeda, Senin (6/7) pagi. Selain dihadiri Kepala Bappeda Rida Ananda dan Kabag Organisasi Yasrizal acara pembukaan juga dihadiri oleh seluruh pimpinan perangkat daerah kota Payakumbuh.



Dalam sambutannya Walikota sangat mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah yang telah berusaha dengan sebaik-baiknya dalam penyusanan Lakip ini, hingga meraih hasil luar biasa. "Prestasi Payakumbuh dalam penyusunan laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah daerah (LAKIP) tahun 2015 sangat luar biasa. Karena kita berhasil meraih nilai B, dan merupakan lompatan prestasi yang cukup tinggi pula", sanjung Walikota Priadi.

Namun Walikota tetap menghimbau sekaligus mengingatkan untuk selalu melakukan pengawalan dan pengawasan dalam penyusunan LAKIP ini untuk tahun-tahun berikutnya. Sebab berdasarkan hasil evaluasi, Lakip kita masih berorientasi output dan berharap kedepannya menuju orientasi hasil.

"Evaluasi dan coaching clinic ini bertujuan agar penyusunan LAKIP untuk masa mendatang lebih berkualitas lagi, demi prestasi berikutnya sesuai target yang diharapkan. Dan diperlukan pengawalan serta pengawasan kepada tim untuk terus konsisten dan kontinyu untuk meraih presatsi LAKIP yang berorientasi hasil," harap Walikota.

Sementara itu Kepala Bappeda Rida Ananda didampingi Kabag Organisasi Yasrizal menginformasikan bahwa evaluasi dan coaching clinic, diadakan selama empat hari dari 6-9 Februari mendatang, dan diikuti oleh 13 organisasi perangkat daerah di antaranya Bappeda, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial(Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.