Wako Riza Falepi, Resmikan Iven Pesta Rakyat Pacu Kuda 2017

0

Payakumbuh, Canangnews---Walikota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan iven pesta rakyat, pacuan kuda Payakumbuh - Limapuluh Kota tahun 2017 di Gelanggang Pacuan Kuda, Kubu Gadang, Payakumbuh, Ahad (25/2) siang

Hadir juga dalam pembukaan tersebut Dandim 0306 Letkol Inf. Heri Sumitro, Ketua Pengcab Pordasi Sumbar Azmi Syahbudin, Ketua Panitia Hendri Wanto Dt. Mangkuto Marajo, Pimpinan Cabang Bank Nagari diwakili Agustapria, sejumlah pimpinan perangkat daerah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Iven pacu kuda yang berlangsung selama 2 hari, Ahad (26/2) - Senin (27-2) tersebut diikuti seratusan kuda dari berbagai daerah di Sumatera Barat diantaranya Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Sawah Lunto, Padang Panjang,dan tuan rumah kota Payakumbuh. Serta sejumlah kuda dari luar Sumbar seperti, Riau, Aceh, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Sumatera Utara.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya sangat apresiasi dengan iven masyarakat ini. Dan sangat mengharapkan iven ini dapat menghibur masyarakat.
"Iven pacuan kuda adalah salah satu kegiatan yang sangat menghibur masyarakat Payakumbuh - Limapuluh Kota dan sekitarnya", ungkap Walikota Riza.

Riza Falepi juga menambahkan, dengan adanya iven ini pula para peternak dan pemilik kuda akan semakin bergairah dalam mengembangkan usaha nya. Secara tidak langsung juga mampu mendongkrak dan meningkatkan pertumbuhan laju ekonomi dan kunjungan wisata ke kota Batiah.

"Adanya iven ini pula, mampu meningkatkan gairah peternak dan pemilik kuda untuk lebih mengembangkan usaha. Dan yang pasti juga mempengaruhi kunjungan wisata ke Payakumbuh", kata Walikota Riza.

Sementara itu ketua panitia Hendri Wanto Dt. Mangkuto Marajo Nan Hitam menginformasikan bahwa pacuan kuda Payakumbuh - Limapuluh Kota diikuti 100 ekor kuda dan menampilkan 13 race dihari pertama dan 16 race dihari kedua dengan total hadiah lebih dari Rp200 juta (Sardi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top