Header Ads

jasa

Wako Mukhlis.R Lantik Kepengurusan BAZNAS Kota Pariaman

Pariaman, Canangnews - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap kepengurusan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pariaman peridoe 2016-2021 diaula Balaikota Pariaman. Kamis (16/2)

Kepengurusan yang dilantik adalah Ketua Humahyun Akbar, Wakil Ketua I Asman Yahya dan Wakil Ketua II Bgd Jamohor.wako Mukhlis dalam arahannya menghimbau Pimpinan dan pengurus BASNAS harus mampu meyakinkan masyarakat yang mampu dalam segi ekonomi untuk mengeluarkan zakatnya dan disalurkan melalui BAZNAS Kota Pariaman kepada masyarakat ekonomi produktif yang tidak mampu dalam mendapatkan modal usaha dan penyaluran beasiswa.

“ Karena zakat merupakan sebuah perintah Allah SWT bagi yang sudah mampu untuk menyisihkan sebahagian dari hartanya, dan BAZNAS Kota Pariaman sebagai lembaga pemerintah nonstruktural untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat, ASN khususnya umat Islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan,” ujar Mukhlis Rahman.

Dibentuknya BAZNAS Kota Pariaman sejak tahun 2009 yang lalu sampai saat ini telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2009. “ Dimana setiap tahunnya sekitar Rp. 3 Milyar terkumpul dari BAZNAS Kota Pariaman yang telah disalurkan kepada yang layak menerimanya dalam usaha peningkatan ekonomi produktif dan beasiswa,” tambahnya.

Dengan  harapkan kepada pengurus BAZNAS Kota Pariaman yang baru agar mampu berperan meyakinkan setiap orang yang akan menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kota Pariaman agar keberadaan BAZNAS semakin dipercaya dalam menyalurkan zakat.

Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Sumbar Syafruddin Halimi merupakan sebuah keinginan masyarakat agar zakat dapat dikelola dengan baik dan berharap pengelolaan zakat akan maksimal dan program-program yang akan dilakukan dapat diarahkan untuk lebih mempertegas fungsi BAZNAS sebagai amil zakat.

Ia juga meminta pengurus BAZNAS Kota Pariaman dapat secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, serta membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat secara teratur, mengacu kepada sistem akuntansi yang kopabel yang berorientasi pada kepentingan umat.[**]


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.