Header Ads

jasa

Wako Mukhlis Rahman Terima Penghargaan BBJS Kesehatan



Pariaman canangnews --- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai Kepala Daerah yang telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda)

Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), yang diberikan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan RI bapak Fahcmi Idris, yang diwakilkan kepada Kepala Layanan Operasional BPJS Kota Pariaman ibu Sari Rusfa,S.Farm, Apt, MM, di ruang dinas walikota pariaman, selasa 7/2.

Dalam ulasan yang disampaikan oleh ibu Sari Rusfa, piagam ini diberikan sebagai tanda bahwa suatu daerah telah mengikuti program JKN-KIS ini dengan mengasuransikan sebagian masyarakatnya, sehingga masyarakat mendapat perlindungan kesehatan dari pemerintah daerahnya.

"Warga Kota Pariaman yang telah diintegrasikan dalam program JKN KIS ini sebanyak 9.215 jiwa," tuturnya.
Sebenarnya Piagam ini diberikan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan RI dalam acara Menuju Rakyat Sehat dan Sejahtera melalui Program JKN KIS yang dilaksanakan 21 November 2016 yang lalu yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah di indonesia, karena alasan tertentu piagam ini baru dapat diberikan hari ini, ungkapnya.

Wako Pariaman menyambut baik adanya piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan RI, hal ini berarti pemerintah pusat melalui BPJS telah memberikan apresiasi atas apa yang telah pemerintah daerah kita lakukan, ujarnya.

"Selain bekerjasama dengan BPJS, kita di daerah juga masih mempunyai program Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang (JKSS) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman. Jadi selain mengikuti program dari pemerintah pusat melalui JKN KIS kita juga tetap mengasuransikan warga kita yang tidak tertampung di program tersebut, dengan JKSS, sehingga layanan kesehatan bagi warga Kota Pariaman dapat berjalan dengan baik dan prima," tuturnya.

Pemerintah daerah Kota Pariaman sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warganya dengan program yang telah kita jalankan baik dari pusat maupun inisiatif daerah sendiri, dengan harapan akan tercapainya kesehatan bagi seluruh warga Kota Pariaman, (**/h)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.