Header Ads

jasa

TP-PKK Kota Pariaman Latih Kader Untuk Orientasi Administrasi 2017

Pariaman, Canangnews - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman menggelar Rapat Orientasi Administrasi PKK Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (23/2).

Sebanyak 1OO orang peserta mengikuti kegiatan Orientasi merupakan pengurus PKK Kota Pariaman, Ketua dan Sekretaris PKK Kecamatan, Ketua dan Sekretaris PKK desa/kelurahan serta Ketua dan Sekretaris Kelompok Dasawisma se-Kota Pariaman dengan menghadirkan narasumber Sekretaris PKK Provinsi Sumbar Ny. Fatmawati.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para pengurus PKK kecamatan dan desa/kelurahan dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK dan juga untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara professional dan terkoordinir.

Ia mengharapkan dengan dalam pelatihan seluruh peserta benar-benar mengikuti pelatihan tersebut untuk bertanya dan menggali pengetahuan dari para nara sumber dan setelah mengikuti pelatihan ini, seluruh jajaran PKK Kecamatan  khususnya bagi pengurus PKK desa/kelurahan semakin cerdas melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“ Karena ini merupakan sebuah gerakan dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi untuk pemerintah daerah, setiap desa binaan PKK yang ada di Kota Pariaman akan diberikan bantuan bibit cabe dalam upaya menekan inflasi cabe,” ujar Lucy.

Sehingga, “ dengan adanya setiap kelompok dasawisma binaan PKK yang ada mampu mensosialisasikan penanaman cabe ini kepada setiap rumah, akan lebih mampu meminimalisir kebutuhan cabe untuk dimasak setiap harinya dalam upaya penghematan keluarga,” tutup Lucy.

Sekretaris PKK Provinsi Sumbar Ny. Fatmawati menghimbau semua kegiatan yang dilakukan oleh anggota PKK harus ada pencatatan yang jelas yang mengacu kepada 10 program pokok PKK dengan cara akurat sesuai fungsi dasawisma yakni melakukan pencatatan dan memberi penyuluhan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam rapat orientasi ini, Ketua Dharmawanita Kota Pariaman Kartini Indra, Sekretaris Darmi dan anggota PKK Kota Pariaman.[rel/phaik]

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.