Header Ads

jasa

Payakumbuh Bertekad Pertahankan Opini WTP

PAYAKUMBUH-Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Kuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 yang diterima Kota Payakumbuh pada tahun 2016 yang lalu, akan dipertahankan oleh Kota Payakumbuh untuk Tahun Anggaran 2016. Tekad ini disampaikan oleh Setdako Benni Warlis saat menerima kunjungan Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat yang baru, Dra. Eliza, M.M., Ak., CA. di Balaikota Bukik Sibaluik, Rabu (22/2). Setdako juga didampingi oleh Asisten II Amriul serta Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Syafwal, MM.

Lebih lanjut, Setdako Benni menyampaikan, Opini WTP yang diterima oleh Pemerintah Kota Payakumbuh tersebut akan terus dipertahankan oleh Pemko Payakumbuh untuk tahun anggaran 2016 ini. “Opini WTP ini akan kita pertahankan untuk TA 2016. Kedepannya, kita akan terus berusaha memperbaiki proses dan administrasi keuangan di Kota Payakumbuh,” ujar Setda.  

Dalam kunjungan ini, Dra. Eliza yang menggantikan kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumbar yang lama, Eldy Mustofa, melakukan perkenalan ke beberapa daerah di Sumatera Barat. Selain itu,  kedatangan Kepala Perwakilan ini juga sebagai pertanda berakhirnya proses pemeriksaan Interim atas laporan Keuangan Pemerintah Kota Payakumbuh tahun anggaran 2016.

Pemeriksaan Interim telah dilakukan BPK Perwakilan Sumbar sejak tanggal 30 Januari 2017 yang lalu di Kota Payakumbuh. Untuk Kota Payakumbuh, Tim Pemeriksa terdiri dari Hari Fitrianto, SE, sebagai Pengendali Teknis, Lily Nugroho, SE sebagai Ketua Tim, serta Dhahlia Dian Wijaya Wardhani, SE dan Mimi Tamida sebagai Anggota Tim.

 Mengenai proses audit oleh BPK, Kepala BKD, Syafwal yang didampingi oleh Kabid. Akuntansi Fitra Liza mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan Interim atau Pendahuluan ini, selanjutnya BPK akan memeriksa laporan keuangan yang dirangkum dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang sebelumnya diperiksa dan direview oleh Inspektorat Kota Payakumbuh.

“BPK sendiri akan masuk dan mengaudit kembali pada bulan Maret mendatang. Sebelumnya, kita juga telah menyurati seluruh OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh untuk menyiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan dalam proses audit ini. Kita berharap, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Payakumbuh TA 2015 yang Wajar Tanpa Pengecualian, dapat kita pertahankan,” kata Syafwal  (Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.