Header Ads

jasa

Sumbar Berduka, Mantan Wakil Gubernur Muslim Kasim Wafat

Drs H Muslim Kasim Ak MM Dt Sinaro Basa

JAKARTA, CanangNews – Innalillahi wa innailaihi rajiuuun... Masyarakat Sumatera Barat berduka. Drs H Muslim Kasim Ak MM Dt Sinaro Basa (Mantan Wakil Gubernur Sumbar dan Mantan Bupati Padang Pariaman) telah berpulang ke Rahmatullah. Ia disebutkan menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, jam 21.45 wib, Sabtu 11 Februari 2017.

Tokoh Kelahiran Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, 28 Mei 1942, ini sebelumnya dikabarkan menderita sakit dan telah menjalani perawatan beberapa hari. Menurut Kemenakan Almarhum ~ Yen Hendri, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya, Nagari Gadue, Minggu besok pagi dan dimakamkan di samping pusara mendiang ibunya, sebagaimana wasiat Muslim Kasim.

Muslim Kasim yang berkarier di Badan Urusan Logistik (Bulog) terpilih menjadi bupati Padang Pariaman awal tahun 2000 dan dilantik pada hari Kamis 23 Maret 2000. Saat itu ia didampingi Drs H Martias Mahyuddin sebagai wakil bupati.

Untuk periode berikutnya Muslim Kasim terpilih kembali sebagai bupati dan berpasangan dengan Wakil Bupati Drs H Ali Mukhni. Mereka dilantik Gubernur Sumbar waktu itu Gamawan Fauzi, Senin 5 September 2005.

Tahun 2010, Muslim Kasim mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Sumatera Barat, berpasangan dengan Calon Gubernur Irwan Prayitno. Terpilih, keduanya dilantik Menteri Dalam Negeri waktu itu Gamawan Fauzi di belakang Gedung DPRD Sumbar, Minggu 15 Agustus 2010. (zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.