Header Ads

jasa

Reuni Alumni SMA 1 Padang ’82, Merajut Silaturrahim dan Peduli

Coereal Abakproklamator (tengah) bersama rekan-rekan sesama Alumni SMA 1 Padang 
Padang, CanangNews – Kebersamaan dan rasa solidaritas dapat terbangun oleh banyak hal. Selain karena hubungan kekerabatan, kesamaan pandangan dan kepentingan, juga bisa dapat didorong oleh faktor kenangan di masa silam.

Bagi alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang, khususnya tamatan tahun ajaran 1981/1982, kebersamaan pada masa-masa sekolah dahulu tak pernah pupus. Sebab, banyak hal yang mereka lalui bersama. Posisi kehidupan yang kemudian berbeda-beda tidak melunturkan rasa yang pernah terbangun.

Hari Jumat (24/2/2017) ini hingga Minggu lusa, sebanyak 107 alumni dari 400 siswa SMA 1 Padang tamatan 1982 sepakat mengadakan reuni (bertemu kembali). Menurut Ir Syafril MSi – satu di antara beberapa penggagas kegiatan, acara diawali dengan Wellcome Party Ivent pada satu hotel berbintang di Kota Padang.

“Acara nanti kami rencanakan berupa makan malam bersama, hiburan musik ringan dan doorprize dengan hadiah yang tersedia 10 unit seperti kulkas, televisi dan smartphone,” ujar Syafril yang lebih populer dengan nama julukan Coereal Abakproklamator.

Menjawab pertanyaan wartawan CanangNews, Syafril menjelaskan, untuk pembiayaan seluruh rangkaian acara reuni, termasuk hadiah doorprize, sewa hotel dan penginapan hingga hari Minggu lusa, panitia penggagas hanya memintakan kontribusi kepada tiap peserta Rp500 ribu.

“Namun, jumlah tersebut tidak mengikat, yang penting rekan sesama alumni ’82 hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan reuni,” ujar Syafril. Ia pun mengungkapkan, ada beberapa alumni yang membayar kontribusi hinggaRp5 juta, ada juga yang sengaja membayarkan kontribusi untuk temannya.

Hari kedua, Sabtu besok hingga Minggu lusa, lanjut Syafril, acara reuni akan dipusatkan di Air Hangat Cottage Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, yang diawali berwisata ke Minangkabau Village Kota Padang Panjang. Ia menambahkan, ada beberapa agenda reuni, tak terkecuali membangun kepedulian sosial terhadap rekan sesama alumni yang kurang beruntung secara ekonomi.

Ke-107 alumni SMA 1 Padang tamatan 1982 yang menyatakan akan hadir, ulas Syafril, umumnya berdomisili dan berkarier di Provinsi Sumatera Barat, DKI Jakarta dan daerah-daerah lainnya di Indonesia. (zast)

5 komentar:

  1. Hidup alumni SMAN 1 angkt 82..... selalu kompak ... selalu bersatu...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Semoga tetap terjalin Persaudaraan dan Persahabatan yang semakin solid diantara alumni 1982 SMA Negeri 1 Padang dan alumni2 tahun lainnya.
    Bravo 82.....

    BalasHapus
  4. Semoga acaranya sukses dan berjalan dengan baik..

    BalasHapus
  5. Semoga acaranya sukses dan berjalan dengan baik..

    BalasHapus

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.