Header Ads

jasa

Pisah-sambut Kakan Kemenag Padang Pariaman Berlangsung Haru

Dr (K) H Helmi MAg bersama isteri tercinta, Dra Hj Nazifah MM (Kabag Organisasi PAN RB Sekretariat Kota Pariaman) 

PADANG PARIAMAN, CanangNewsSuasana haru terlihat nyata dalam acara pisah-sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Saiyo Sakato, Kamis (2/2/2017), merupakan iven menyambut Dr (K) H Helmi MAg sekaligus melepas Drs H Masrican Tk Marajobasa.

Acara yang dilaksanakan seluruh jajaran Kankemenag Padang Pariaman itu dihadiri Bupati Ali Mukhni dan Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs H Artis Arjun MMPd.

Bupati Ali Mukhni dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kakan Kemenag yang baru, Helmi, dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, Masrican, yang memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017. Selanjutnya, selama 22 hari, Kakan Kemenag dijabat Pelaksana Tugas H Syamsuir SAg MSi.

Helmi yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Kakan Kemenag Kota Pariaman dilantik oleh Kakanwil Kemenag Sumbar H Salman K Memed, Senin 23 Januari 2017. Ustadz usia muda kelahiran 1 Maret 1970 ini saat ini sedang menyelesaikan disertasi Program Doktor (S.3) pada IAIN Imam Bonjol – Padang.

Helmi dan isteri bersama Staf Kankemenag Kota Pariaman usai pelantikan 23 Januari lalu 

Ditemui wartawan CanangNews usai acara pisah-sambut, Helmi meminta dukungan semua pihak untuk kelancaran tugas-tugas di Kemenag Padang Pariaman. “Terutama dukungan rekan-rekan wartawan,” cetusnya.

Kemenag Padang Pariaman, lanjut dia, membawahi 17 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan serta puluhan Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Sedangkan di Kantor Kemenag sendiri ia dibantu oleh  Kasubbag Tata Usaha H Syfarizal SAg Tk Sidi Sati, Kepala Seksi (Kasi) Penmad H Yurdinal MA, Kasi Bimais Epi Mayardi S Ag, Kasi PAI Suhendiral SAg MA, Kasi PHU Drs Syaiful Azhar, Kasi PD dan Pontren Irsyad SAg dan Penyelenggara Syariah Masrijal Habib SAg MAg.

Sebelumnya, kata Helmi, ia telah menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) awal tahun, Kamis (26/1/2017), bertempat di Gedung Pertemuan Kankemenag, Jl Raya Padang – Bukittinggi Km 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung. Dalam rakor itu semua kepala seksi memaparkan program kerja masing-masing.

“Pada kesempatan itu saya meminta semua kepala seksi agar menyisosialisasikan hasil dari rakor yang dilaksanakan pada satuan kerja masing-masing. Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja, buka lembaran baru untuk hari esok yang lebih baik demi kemajuan instansi Kementerian Agama yang sangat kita cintai ini," tutur Helmi. 


Ia juga mengatakan, program 100 hari awal kepemimpinanya sebagai Kakankemenag memprioritaskan disiplin, baik itu di lingkungan Kankemenag maupun di KUA dan madrasah. (Zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.