Header Ads

jasa

Padang Pariaman Optimis Raih Swasti Saba Wiwerda Untuk Kabupaten Sehat 2017

Wakil Bupati Suhatri Bur memimpin rapat koordinasi Forum Kabupaten Sehat dengan seluruh OPD terkait

PARITMALINTANG, CanangNews – Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Padang Pariaman menggelar rapat koordinasi melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Bapelitbangda Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (6/2/2017). Rapat kordinasi yang dibuka oleh Wakil Bupati Suhatri Bur ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM Taslim, Kepala Dinas Kesehatan Aspinuddin, Kabid / Staf yang mewakili Kepala OPD serta Aktivis FKS.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Suhatri Bur  mengimbau dan mengajak kepada seluruh OPD yang terkait untuk memberikan dukungan dan kerjsamanya, guna menyukseskan penilaian yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Kenapa demikian, jika kegiatan ini diurus oleh Forum Kabupaten Sehat dan penanggung jawabnya saja, yaitu Dinas Kesehatan maka target kita dalam meraih Swasti Saba Wiwerda tidak akan bisa terwujud.


“Tahun ini kita ikut dalam penilaian Kabupaten Sehat. Dalam hal ini saya meminta dukungan penuh oleh seluruh Organaisi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, untuk ikut serta dalam mendukung kegiatan ini, ini adalah anugrah yang tertinggi bagi kabupaten sehat,” ujarnya.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Rahmat Tk Sulaiman mengatakan, kegiatan rapat ini bertujuan dalam rangka mematangkan persiapan Kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2017.

“Kita optimis dalam meraih Swasti Saba Wiwerda untuk tahun ini jika didukung penuh oleh seluruh OPD terkait, camat, walinagari hingga masyarakat. Ini tantangan berat bagi kita semua,” cetusnya.

Adapun 9 (sembilan) tatanan kota / kabupaten sehat, tetapi Kabupaten Padang Pariaman hanya memilih tiga tatanan untuk dapat meraih Swasti Saba Wiwerda pada tahun ini. Di antaranya, kawasan permukiman, sarana & prasarana umum, kehidupan masyarakat yang sehat yang mandiri dan kawasanan pariwisata sehat. (jebril/handre)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.