Minangkabau Cup Resmi Ditabuh Di Kota Payakumbuh

0
 Payakumbuh,Canangnews----Pesta sepak bola rakyat yang bertajuk Minang Kabau Cup 2017 di Kota Payakumbuh resmi dibuka di Lapangan Sonyak Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Simpang Mahat Koto Nan Ampek, Payakumbuh Barat, Senin (20/2) sore.

Turnamen yang merupakan kelanjutan dari “Irman Gusman Cup” ini, dihadiri oleh Walikota Payakumbuh, yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga
(Disbudparpora) Elfriza Zaharman, Ketua KONI Eri Bastari, Tri Venindra selaku Ketua Askot PSSI, tokoh masyarakat, pelatih official dan peserta, dan undangan lainnya.

Kadis Budparpora Elfriza Zaharman mengharapkan kesuksesan untuk para pemain beserta tim, semoga nanti akan dihasilkan tim yang tangguh yang bisa mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat propinsi maupun tingkat Nasional.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat Sumatera Barat maupun ke kancah Nasional seperti Juara Danone yang akan bertanding Agustus mendatang” harap Kadis Budparpora Elfriza Zaharman.

Untuk tahun ini, Minang Kabau Cup 2017 di tingkat Kota Payakumbuh hanya diikuti oleh 4 tim yaitu Kecamatan Payakumbuh Utara, Lamposi Tigo Nagari (Latina), Payakumbuh Barat, dan  kecamatan Payakumbuh Timur.

“Kecamatan Payakumbuh Selatan yang belum bisa ikut meramaikan liga ini, diharapkan ke depannya bisa ambil bagian. Payakumbuh Selatan memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa dalam bidang sepak bola. Kecamatan ini pernah menjuarai Semen Padang Cup di tahun 2015 kemaren,” imbuh Elfriza.

Sepakan bola pertama oleh Kadis Budparpora menjadi tanda dibukanya secara resmi kegiatan Minangkabau Cup 2017 di kota Batiah. Untuk laga perdana akan berhadapan Tim Kecamatan Payakumbuh Utara kontra Latina. dan iven ini berlangsung hingga Sabtu (25/2) mendatang.

Tahun 2017, event ini diikuti oleh 167 kecamatan dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat. Setiap tim maksimal harus mendaftarkan 24 pemain dengan rincian pemain kelahiran tahun 1999-2000 sebanyak empat pemain dan satu kiper, pemain kelahiran tahun 1997-1998 sebanyak 12 pemain dan dua kiper dan pemain kelahiran 1994-1996 sebanyak lima orang. 1 Team yang menang berhak lolos ke babak 32 besar.

Setelah semua tim lolos masuk 32 besar, maka pertandingan akan berlangsung di 8 kota. Delapan kota tersebut masing-masing Limapuluh Kota, Tanah Datar, Bukittinggi, Agam, Sijunjung, Kabupaten Solok, PadangPariaman dan Padang. Kemudian, babak 16 besar, diadakan di 4 kota. Lalu, di perempat final pertandingan digelar di 2 kota. Babak semifinal dan finalnya baru akan berlangsung di stadion Gelora Haji Agus Salim (Sardi/Ghas)









Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top