Header Ads

jasa

Latih Generasi Muda Bela Negara, Pemko Pariaman dan Kodim 0308 Gelar Outbond

Pariaman,Canangnews - Walikota Pariaman yang diwakili Sekdako Pariaman Indra Sakti membuka secara langsung Kegiatan Outbond Dalam rangka Peningkatan wawasan Bela Negara Bagi Pelajar SMA/SMK se-Kota Pariaman Tahun 2017 di Kawasan Pantai Cermin Kota Pariaman, Sabtu (25/2) pagi.

Kegiatan yang diadakan Kesbangpol Kota Pariaman bekerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman ini dihadiri Kasdim 0308 Pariaman Mayor Inf Marjoni, Kadispora Kota Pariaman, Kepala Kantor Kesbangpol, Camat Pariaman Tengah Afwandi, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Pariaman.

Sekdako Pariaman Indra Sakti menuturkan bela negara merupakan tuntutan kesadaran yang harus dimiliki setiap warga negara Indonesia dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa dengan kesadaran untuk selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Perwujudan nasionalisme kebangsaan kita rakyat Indonesia sudah tidak lagi dimaknai sebagai tindakan untuk mempertahankan namun hanya tinggal memaknai dan mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan para pejuang kemerdekaan.

“ Yang ada, tugas kitalah lagi sebagai penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan menumbuh kembangkan semangat nasionalisme yang dimulai dari dalam diri kita masing-masing, keluarga dan handai taulan,” tutur Indra Sakti.

Ia pun menjelaskan bahwa perlu upaya pengerahan segala sumber yang ada dalam pengembangan wawasan kebangsaan pada generasi-generasi sekarang dan yang akan datang, khususnya pelajar.

Sekdako Pariaman, dalam menyampaikan pidato Walikota Pariaman mengajak kepada generasi muda peserta pelatihan untuk ikut mendorong menguatkan komitmen dalam upaya bela negara yang bertujuan memperkokoh ketahanan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 (rel/***)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.