Header Ads

jasa

KPU Tetapkan Hasil Perolehan Suara Pilkada Payakumbuh

Payakumbuh, Canangnews-Meskipun tanpa dihadiri oleh ketiga pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota, Komisi Pemilihan Umum kota Payakumbuh telah menetapkan hasil perolehan suara setiap paslon pada sebuah acara Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi, penetapan, dan pengumuman hasil penghitungan suara di Gedung Serba Guna M. Yamin Kubu Gadang, Kamis (23/2).

Acara yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua KPU Muhammad Kadafi, Sekretaris Daerah yang diwakili Kepala Kesbangpol Sofita Yenuris, sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah, Panwaslu, PPK se Kota Payakumbuh dan tamu undangan lainnya berjalan dengan baik dan sukses.

Ketua KPU Muhamad Kadafi dalam sambutannya, sangat apresiasi dan dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak dalam melaksanakan setiap tahapan hingga saat pleno ini terlaksana.

"Kami sangat apresiasi sekali atas dukungan semua pihak yang telah membantu berjalannya pilkada ini dari tahapan awal hingga terlaksanannya pleno hari ini", ungkap Muhamad Kadafi.

Kemudian Ketua KPU juga mengharapkan semua pihak untuk dapat menerima hasil ini dengan lapang dada dan kelembutan hati. Supaya apa pun dinamika yang tengah terjadi saat ini berjalan dan berada dikoridornya.

"Dan kami pun berharap, agar semua pihak menerima hasil ini dengan lapang dada dan penuh kelembutan," harap Kadafi.

Sementara itu dengan hasil rapat pleno terbuka tersebut telah ditetapkan jumlah suara yang diperoleh masing-masing pasangan calon meskipun salah satu saksi paslon nomor urut 3 tidak bersedia menandatangani berita acara rekapitulasi.

Berikut hasil rekapitulasi penghitungan suara rapat pleno terbuka KPU kota Payakumbuh dalam pemilihan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017

Pasangan nomor urut 1 : Wendara Yunaldi dan Ennaidi : 11058 suara
Pasangan nomor urut 2 : Riza Falpei dan Erwin Yunas : 24946 suara
Pasangan nomor urut 3 : Suwandel Mukhtar dan Fitrial Bachri : 21174 suara

(Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.