Header Ads

jasa

Ketua DPRD Safrudin Dt bandaro Rajo,Terima Kunjungan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, Canangnews---Untuk mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama tentu memerlukan kerjasama serta koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Daerah. H.Ramza Husmen secara meraton terus melakukan berbagai ikhtiar untuk terwujudnya koordinasi lintas sektoral, Selasa (28/02) Kakan Kemenag didampingi Nahrudin Kasi Bimas Islam, H.Zakaria Kasi Pondok Pontren diterima Safruddin Datuk Bandaro Rajo Ketua DPRD Limapuluh Kota diruangan kerja pimpinan DPRD.


Atas nama pimpinan dan lembaga saya menyampaikan pengharapan kepada Ketua DPRD Lima Puluh Kota agar terus mendorong serta membantu Kemenag Lima Puluh Kota dalam mensukseskan berbagai program keagamaan yang ada, jelas Ramza. Disamping itu pertemuan silaturahmi hari ini merupakan momentum strategis bagi Kemenag Lima Puluh Kota memperkuat koordinasi dengan Pimpinan Daerah, dan saya bangga dengan diterimanya rombongan Kemenag Lima Puluh Kota diruangan Pimpinan DPRD ini lanjut Putra Kamang ini.

Menukuk dijelaskan, berbagai persoalan yang melanda masyarakat hari ini, dekadensi moral, pergaulan bebas, kemiskinan iman dan lainya tentu menjadi bahan evaluasi bagi kita semua. Evaluasi tersebut penting dalam merumuskan kebijakan serta program kedepanya. Kita semua tentu berharap kedepanya upaya mewujudakan Lima Puluh Kota yang Islami dapat dikerjakan secara bersama-sama dengan tetap menghormati tupoksi masing-masing.

"Terakhir saya sampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Ketua DPRD Lima Puluh Kota beserta jajaran yang telah menerima kunjungan muhibah kami hari ini, " pungkas Ramza.

Sementara itu Safruddin Datuk Bandaro Rajo Ketua DPRD Limapuluh Kota merasa tersanjung dengan kunjungan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dengan rombongan. “Ini bukti nyata bahwa komitmen untuk membangun daerah telah terpatri bagi seluruh staklholder yang ada.Terimakasih atas kehadiran Kakan Kemenag dan rombongan," katannya.

Mendalam politikus Parta Golkar ini menjelaskan, Pemerintah Daerah khususnya DPRD Lima Puluh Kota memilki political will yang kuat untuk bersama-sama dengan seluruh unsur terkait meningkatkan kualitas pembangunan kehidupan beragama di luak nan bungsu ini. Berbagai persoalan sosial keagaman yang muncul di masyarakat harus kita respon secara bersama-sama, hanya dengan kebersamaan kita mampu membangung daerah kearah yang lebih baik.

“Pembangung daerah harus seimbang antara pembangunan fisik dan pembangunan mental masyarakat, bahwa cita-cita mewujudkan Mesjid Agung Kabupaten seirama dengan upaya membumikan ajaran agama, meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan Islam harus menjadi komitmen kita bersama," kata Putra Baruah Gunung ini.

Dalam pertemuan tersebut juga mengelinding ide  membangung menara Kiblat di pusat Ibu Kota Kabupaten (IKK) keberadaan menara tersebut diharapkan dapat mempermudah seluruh kalangan untuk mengetahui arah kiblat sekaligus menjadi kebangaan daerah. Semoga (Sardi)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.