Genius Umar berikan bantuan sosial ke Tiga Panti Asuhan

0
Pariaman, Canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi istri Ny.Lucy Genius, memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Kuraitaji pimpinan Fakhrul Rozi, Jum'at, 17/2.

Panti asuhan Muhammadiyah kuraitaji pada saat ini telah menampung 49 anak, yang terdiri dari SD 1 orang, Tsanawiyah 39 orang, MAN 1 orang, SMA 4 orang, dan yang kuliah ada 4 orang, salah satunya adalah Nofrida Fauziah yang kuliah di IAIN Imam Bonjol Padang semestes 4 Jurusan Management Dakwah asal Pekanbaru.

“Dari 49 anak yang ditampung di Muhammadiyah Kuraitaji tidak hanya berasal dari Pariaman dan sekitarnya saja, tetapi juga dari Mentawai, Lintau, Pesisir Selatan, dan Pasaman. Diharapkan dengan bantuan Sembako yang diberikan oleh Pemko Pariaman, dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban belanja dari pihak Panti asuhan,” ungkap wawako.

Genius dan istri juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti, tentang pentingnya arti pendidikan bagi mereka agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, karena seperti yang selalu ia ungkapkan, bahwa hanya dengan pendidikan yang dapat memutus mata rantai kemiskinan, pungkasnya.

“Bantuan ini tidak hanya diberikan untuk Panti Asuhan Muhammadiyah saja, tetapi ada 3 Panti lagi, yaitu Panti Asuhan Aisyah Pariaman di Kelurahan Taratak, Panti Asuhan Al Ihsan di Kelurahan Ujung Batung dan Panti asuhan Mardatilah Aisyah di Desa Padang Birik-Birik,” tutupnya.

Bantuan yang diberikan ini berupa bahan Sembako seperti Beras 3 Karung (30 Kg), 36 Kg Gula Pasir, 22 Kg Minyak Goreng, 15 Kg Kacang Hijau, 65 Kaleng susu dan 100 Butir telur ayam ras. Hadir mendampingi dalam kegiatan ini Kadis sosial Afnil dan jajaran. (**)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top