Header Ads

jasa

Dasawisma Melati IV Marunggi, Wakili Kota Pariaman Tingkat Sumbar

Pariaman, Canangnews-- Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno II sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, menilai Dasawisma Melati IV Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan, yang mewakili Kota Pariaman sebagai Ketua Kelompok Dasawisma terbaik di Sumatera Barat, atas nama Astuti, S.Ag, di Kantor Desa Marunggi, Senin (27/2).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang hadir dalam acara penilaian ini mengatakan bahwa Dasawisma sebagai tonggak kokohnya ketahanan keluarga dan kesejahteraan keluarga di tengah masyarakat.

"Dengan adanya Dasawisma, yang tugasnya banyak bergerak di tengah masyarakat, melingkupi seluruh program yang ada di PKK, akan dapat menciptakan Ketahanan Keluarga dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya," tukasnya.

Diharapkan kelompok Dasawisma dapat mempersiapkan diri dengan lebih professional terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik dan terencana, sehingga nantinya dapat tercipta system kewaspadaan dan kesiap siagaan dini di masyarakat, tutur Genius.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Sumbar mengatakan Kelompok dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan, ujarnya.

"Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan mandiri," pungkas istri Gubernur Sumbar ini.

Kami ingin kelompok Dasawisma dapat bergerak dengan sunguh-sungguh, sehingga kebutuhan apapun yang diinginkan pemerintah, dapat melalui kelompok Dasawisma, baik data dan tindakan nyata yang telah mereka lakukan, ungkapnya.

"Semoga kelompok Dasawisma Melati IV Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan atas nama ibu Astuti, dalam penilaian lapangan nanti, dapat sesuai dengan apa yang telah diexposenya dihadapan kami sewaktu penyarahan berkas ke provinsi, sehingga dapat mewakili sumatera Barat, dalam lomba di tingkat Nasional," tutupnya. (rel/***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.