Header Ads

jasa

Bupati Irfendi Arbi:Penerima Betul-Betul Tepat Sasaran.



Lim Puluh Kota canangnews----Program Gerakan jamban keluargasehatuntuk syarakat tidak mampu binaan Pos Pemberdayaan keluarga(Posdayadi Kabupaten Lima puluh Kota,”harus tepat sasaran, betul-betul sampai kepada keluarga penerima bantuan”.

Jangan dipaksakan melebihi jumlah bantuan atau di luar perencanaan, nanti yang susah kita juga, kata Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi pada rapat koordinasi dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) di Rumah dinas Payakumbuh, Kamis(23/2).

Program ini harus sesuai dengan perencanaan agar hasil yang diperoleh sangat baik dan terpakai, memenuhi syarat kesehatan dan lingkungan, dan yang menerima betul-betul tepet sasaran, Kata Irfendi Arbi.

Diharapkan dengan program berkelanjutan seperti ini masyarakat dapat benar-benar sadar akan arti kebersihan dan kesehatan lingkungan.
Program 1000 Jamban adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat untuk membangun kesadaran dan kebutuhan akan hidup bersih dimulai dari unsur sanitasi, lanjut Irfendi Arbi.

Penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang berkualitas sebagai program  pemerintah, harus ditujukan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat agar hidup sehat, ucap Irfendi Arbi.
Dalam upaya mewujudkan program tersebut, LKKS Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Ketua Monalisa Irfendi Arbi lansung turun mensurvei masyarakat tidak mampu yang tidak memiliki jamban, maupun masih menggunakan jamban yang tak layak.

“Jamban yang layak itu tidak kotor, tidak rusak. Pokoknya sanitasi lingkungannya menerapkan pola hidup bersih,”katanya.
Pada program ini akan diberikan bantuan jamban keluarga sehat untuk keluargga, 100 (KK) tidak mampu di 3 nagari (Sungai Kamuyang 45 KK, Situjuah Banda Dalam 38 KK dan Sugai Antuan 17 KK).

Sejalan dengan visi dan misi LKKS, sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat yang berwawasan kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan, agama, budaya.
Pada akhirnya tercapai MDGs, adalah menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua; mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit menular lainnya, memastikan kelestarian lingkungan hidup, serta mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.(Sardi



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.