Header Ads

jasa

Bukittinggi Belajar Pengelolaan Air Bersih Ke Payakumbuh

Payakumbuh,Canangnews---Keberhasilan kota Payakumbuh dalam pengelolaan air bersih menarik perhatian Pemerintah Kota Bukittinggi untuk melakukan konsultasi tentang pelaksanaan kerjasama  daerah dibidang pengelolaan air bersih PDAM ke kota Payakumbuh pada Rabu kemaren

Kedatangan  5 orang utusan Pemko Bukittinggi itu diterima langsung Asisten 1 Setdako Payakumbuh, Yoherman, didampingi Kabag Perekonomian, Julfiter dan Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM kota Payakumbuh, Desmita Chan di ruang rapat lantai 2 kantor Balaikota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Setdako, Yoherman, mengucapkan selamat datang kepada utusan Pemko Bukittinggi yang masing-masing berasal dari unsur PDAM, Bappeda, Bagian Pemerintahan, Bagian Perekonomian, dan Kecamatan tersebut. Selain itu, Asisten 1  juga mengurai kondisi geografis kota Payakumbuh, gambaran perangkat daerah yang baru di lingkungan Pemko Payakumbuh dan kerjasama yang dilakukan PDAM kota Payakumbuh.

Elza Aulia dari Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Bukittinggi selaku ketua rombongan mengatakan maksud kedatangan mereka ke Payakumbuh untuk mengetahui  secara detail bagaimana proses MOU yang dilakukan oleh PDAM kota Payakumbuh dan pembagian hasilnya.

Lebih lanjut Elza memaparkan, Buktinggi tidak memiliki sumber air yang memadai untuk seluruh penduduknya. Oleh karena itu, Pemko Bukitinggi perlu melakukan kerjasama dengan Pemkab Agam untuk pengelolaan air bersih, sebagaimana Payakumbuh juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluhkota.

“Sebenarnya MOU dengan Kabupaten Agam sudah dilakukan sejak 2001 dan berakhir 2016 kemarin. Kita perlu melakukan pembaharuan kerjasama di tahun ini. Tapi, sekarang muncul beberapa persoalan dari kesepakatan lama”, urai Elza.

Pada pertemuan itu, selain berdiskusi hangat, PDAM kota Payakumbuh juga memberikan beberapa dokumen terkait kerjasama pengelolaan air bersih (Sardi)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.