Header Ads

jasa

Anggota DPR RI John Kenedy Azis Jemput Aspirasi Bidan Desa

 Bupati Ali Mukhni menyampaikan kata sambutan dalam acara Dengar Pendapat Bidan Desa dengan Anggota DPR RI John Kenedy Azis 

PARITMALINTANG, CanangNews Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) John Kenedi Azis melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/2), Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mendengar aspirasi dan harapan bidan desa yang bertugas di daerah itu.
         
Dalam pertemuan dengan para bidan desa yang juga dihadiri Bupati Ali Mukhni, John Kenedy Azis mengatakan, pihaknya di DPR RI berusaha menangani masalah bidan desa yang ada di Indonesia pada saat sekarang ini, yaitu masalah status pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil ( PNS).

“Kami di DPR RI telah mendorong dan berusaha semaksimal kami bisa dalam menangani masalah status pengangkatan 46.321 bidan yang ada di Indonesia. Alhamdulillah... sebagian sudah oke. Sisanya ada beberapa yang tidak bisa terangkat menjadi PNS, ini disebabkan masalah administrasi dan masalah umur,” ujar putra asli Padang Pariaman ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Drs H. Ali Mukhni mengatakan, bidan desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan. Maka, dalam kesempatan ini, saya meminta kepada Adinda John Kenedy Azis untuk memperjuangkan aspirasi bidan desa yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dr H Aspinuddin melaporkan, jumlah bidan desa di Padang Pariaman saat ini berjumlah 235 orang, ditambah bidan pukesmas 295 orang, sehingga totalnya 530 orang.


Alhamdulillah..., jumlah tenaga kesehatan yang kita miliki saat ini cukup memadai, sehingga dalam hal ini, pelayanan kesehatan di Kabupaten Padang Pariaman insya Allah terlaksana dengan baik," ujarnya. (r/ht) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.